Satwa di Kebun Binatang Diklaim Sehat

oleh -
Satwa di Kebun Binatang Diklaim Sehat

BANDUNG – Manajemen Kebun Binatang Bandung berikan treatment khusus terhadap hewan-hewan secara insentif. Selain menjaga kesehatan juga untuk menjaga daya tahan tubuh di tengah ramainya pengunjung libur Natal dan tahun baru.

Marketing Komunikasi Kebun Binatang Bandung, Sulhan Syafi’i mengatakan,
sejauh ini untuk mengahadapi padatnya pengunjung seluruh hewan di Kebun Binatang Bandung sudah diberikan perawatan ksusus agar sehat dan tidak mudah stres.

Hewan yang ada di Kebun Binatang Bandung sendiri tidak semuanya hewan lama, ada beberapa juga yang baru beberapa bulan yang masuk kandang dan ada juga hewan yang melahirkan kemudian sudah besar dan di kandangkan.

“Binatang semua sehat, kan ini hujan dan kita sudah miliki tratmen khusus untuk hal tersebut,” kata Sulhan saat ditemui Jalan Kebun Binatang, Kota Bandung, Selasa (25/12).

Menurutnya, salah satu tratmen yang sering dilakukan tak lain adalah memberi porsi nutrisi seimbang, sehingga dengan mengecek nutrisi terpenuhi, hewan dipastikan selalu dalam keadan sehat dan bernutrisi.

“Nutrisi makananya kita selalu perhatikan, jadi Inysa Allah semua hewan sehat,”ungkapnya

Dalam memberikan tratmen juga, pihaknya tidak tebang pilih, baik hewan lama ataupun hewan baru semuanya tetap mendapatkan porsi nutrisi masing-masing, tidak ada yang khusus meskipun salah satu hewan tersebut sering ramai di kunjungi.

“Objek semua hewan ramai. Hewan baru lahir dan hewan baru masuk Bandung Zoo sudah kena tratmen khusus biar tidak sakit,”jelasnya.

Ia meminta bagi pengunjung untuk tidak memberi makan sembarangan kepada hewan. Kalaupun ingin memberi makan, bisa beli ditempat yang sudah disediakan khusus.

“Jadi kami mengawasi jangan sampai sama seperti beberapa waktu lalu yang berikan rokok,”tuturnya.

Sebelumnya Ia mengatakan, selama libur natal dan tahun baru, Kebun Binatang Bandung diserbu pengunjung. Ini nampak dari peningkatan rata rata kunjungan per harinya. Pada Sabtu (22/12) tercatat 4.000-an pengunjung, padahal pada Sabtu biasa hanya 2.000 an. Pada Minggu (23/12) tercatat 9.000 an, biasanya 5.000 an.

Para pengunjung ini datang dari berbagai daerah dari kota Bandung yang datang untuk berlibur. Ada beberapa hal menarik yang bisa dilihat pengunjung pada libur panjang di Kebun Binatang Bandung seperti Keeper talk, yaitu pemberian makan satwa tertentu oleh perawat satwa. Misal gajah, kudanil, beruang,”pungkasnya.(azs)