Alfamart Berikan Bantuan Kepada Pengungsi Tsunami

oleh -
Kiri-Kanan Corporate Affair Director Alfamart Solihin (keempat dari kiri) menyerahkan bantuan berupa hygiene family kit kepada Irwasda Polda Banten Kombes Pol I Nyoman L Suradnya (kelima dari kanan) bagi para korban bencana tsunami. (istimewa)

RADARBANDUNG.id, BANTEN-PT Sumber Alfaria Trijaya, tbk pengelola jaringan ritel Alfamart dan PT Midi Utama Indonesia Tbk yang mrngelola Alfamidi, bekerjasama dengan Polda Banten memberikan bantuan kepada korban tsunami di Banten. Bantuan diberikan oleh Corporate Affair Director, Solihin diterima langsung Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir dan jajaran di Markas Polda Banten, beberapa waktu lalu.

“Kami memberikan bantuan ini karena wujud kepedulian perusahaan terhadap saudara-saudara kita yang tertimpa musibah, tentu wajib kita bantu,” ujar Solihin.

Sebanyak  empat truk bantuan Alfamart dan Alfamidi disalurkan melalui kepolisian Polda Banten. Ia mengungkapkan, bantuan Alfamart Alfamidi ini akan didistribusikan kepada pengungsi korban bencana oleh Polda Banten agar penyalurannya benar-benar maksimal.

“Kami meminta bantuan secara khusus kepada Polda Banten yang punya kemampuan untuk mendistribusikan bantuan ke wilayah terkena bencana,” terangnya.

Solihin mengaku bahwa sebelumnya Alfamart juga telah memberikan bantuan langsung di Tanjung Lesung sehari setelah bencana tsunami terjadi.

Bantuan yang diberikan Alfamart dan Alfamidi berupa hygiene family kit seperti popok, pembalut, handuk, detergen, minyak kayu putih selain itu juga sembako. Total bantuan sebanyak 61.000 pcs atau 1500 karton senilai 250 juta rupiah.

“Kita sesuaikan apa yang korban butuhkan saat ini agar bisa dimanfaatkan sekaligus meringankan beban mereka di masa darurat ini hingga pemulihan pasca bencana,” lanjutnya.

Dalam waktu dekat, Alfamart Alfamidi juga akan memberikan bantuan kepada korban bersama Pemprov Banten. “Kami turut prihatin dan semoga segala bentuk bantuan yang diberikan bisa bermanfaat,” imbuh Solihin.

Pada kesempatan itu, tiga yayasan penyalur donasi konsumen Alfamart yakni LAZISNU, LAZISMU, dan BMCI juga menyalurkan bantuan hasil donasi konsumen. “Kami berterima kasih kepada konsumen Alfamart yang juga turut membantu korban melalui program donasi konsumen yang digalang di toko-toko,” tambah Solihin.

Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir menyambut baik bantuan tersebut. “Amanah dari Alfamart untuk korban bencana ini wajib kami bagikan ke posko-posko pengungsian dengan sebaik-baiknya,” ungkap Tomsi.

Kapolda mengaku jajarannya telah memetakan wilayah bencana, sehingga bantuan bisa disalurkan dengan tepat sasaran.  Polda Banten akan berkordinasi dan berkomunikasi dengan Alfamart Alfamidi mengenai perkembangan penyaluran bantuan juga kebutuhan pengungsi di posko. (adv)