Warga Subang Lakukan Istigosah

oleh -
warga subang istigosah
Bupati Subang H Ruhimat memberikan sambutan sebelum doa bersama di Masjid Agung Al-Musabaqoh, Jalan Wangsa Goparana Subang, (mohamad anwar/radar bandung)

RADARBANDUNG.id, SUBANG – Pemkab Subang menggelar istigosah bersama di 2019, bertempat di Masjid Agung Al-Musabaqoh, Jalan Wangsa Goparana Subang.

Istigosah bersama itu dipimpin langsung oleh H. Deden Ahmad Nasrulloh dan Tausyiah oleh dua Mubaleg yaitu Ust. Kholil dan KH. Musyfiq Amrulloh.

Kegiatan yang dipusatkan disekitar Alun-alun Subang itu pun mendapatkan antusias yang luar biasa dari ribuan warga Subang.Dari pantauan para jamaah dari berbagai wilayah Subang sudah berdatangan sejak sore hari.

Hadir dalam acara itu Bupati dan Wakil Bupati Subang, H Ruhimat dan Agus Masykur, para Kepala OPD, unsur Forkopimda, para Camat, Organisasi keagamaan, serta para.jamaah dari berbagai masjlis ta’lim yang ada disekitaran wilayah Subang.

Bupati Subang H. Ruhimat mengatakan, istighosah bersama ini untuk mendoakan keselamatan bangsa. “Seperti diketahui, belakangan ini beberapa wilayah di Indonesia terjadi musibah berupa bencana alam. Dengan adanya istighosah ini diharapkan tidak terjadi bencana lagi dan Negara Indonesia diberi perlindungan dari Allah SWT,” ujar Ruhimat.

Lebih lanjut dia menjelaskan, di Kabupaten Subang juga rentan terjadi bencana alam. Karena wilayah Subang ini memiliki kondisi wilayah rawan bencana berupa pegunungan serta lautan. “Maka dari itu tujuan diselenggarakan istigosah serta doa bersama ini supaya kabupaten Subang juga terhindar dari bencana alam,” katanya.

Kegiatan ini merupakan sarana efektif untuk lebih mendekatkan diri dan meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. “Selain itu, mempererat silaturahmi antar komponen sehingga dapat menjalin dan memperkokoh ukhuwah Islamiyah dalam menjalankan syariat dan syiar Islam dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Ruhimat.

Pada kesempatan itu diserahkan pemberian santunan kepada 150 anak yatim di Kecamatan Pamanukan, Kecamatan Subang dan Kecamatan Jalancagak. Secara simbolis diterima Camatnya masing-masing. (anr)