Disdagin Perketat Monitoring Pasar Secara Rutin

oleh -
Eric M Atthauriq / RADAR BANDUNG
Foto: Nida Khairiyyah / Radar Bandung

RADARBANDUNG.ID, BANDUNG – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung melakukan monitoring ke-8 pasar setiap Selasa, data kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) per 8 Januari 2018, harga sayuran di wilayah Kota Bandung masih fluktuatif.

“Harga sayuran nanti siang akan kami update kembali, karena tim sedang turun ke pasar untuk monitoring harga. Tapi, untuk cabai sudah turun 17,05 persen dari Rp62.000 menjadi Rp52.000, semoga saja minggu ini kembali berangsur turun,” ujar Kepala Disdagin Kota Bandung, Eric M Atthauriq kepada Radar Bandung, Selasa (15/1/2019).

Eric mengaku, untuk harga sayuran tidak bisa dipastikan karena tergantung dari cuaca yang selalu berubah.Serta pascaliburan panjang natal dan tahun baru yang ia rasakan masih berdampak hingga saat ini.

Namun, untuk beras ia menjamin akan aman hingga 11 bulan kedepan.

“Karena persediaan di gudang bulog baik di Gedebage atau leuwi gajah masih aman, perihal cuaca beras medium tidak akan berpengaruh sama sekali,” tuturnya.

Hingga saat ini, lanjutnya, ia pun memantau pasar di 30 kecamatan untuk kepokmas agar kian stabil.

“Bazar murah sejak November-Desember 2018, kita bersama TPID, BI dan Bulog sudah melakukannya guna menekan inflasi yang kian meningkat,” pungkasnya.

 

(nda)

Tentang Penulis: FES

Gambar Gravatar
Professional player, the news media team at Digital Radar Bandung, Jawa Pos group. ▪ Also part of the Team in Pojoksatu Bandung from Radar Bogor.