News

Harkonas: Prudential Tolak Mentah-mentah Klaim Nasabah

Radar Bandung - 19/03/2019, 20:04 WIB

Tim Redaksi
Harkonas: Prudential Tolak Mentah-mentah Klaim Nasabah
NET

RADARBANDUNG.ID, BANDUNG -Nasabah Asuransi Prudential Life Assurance Pru Lagancy Agency, Yanto Dharma Gunawan merasa diabaikan haknya, dalam mengklaim polis asuransinya yang tak kunjung diberikan.

Melalui Biro Hukum Asosiasi Debitur Bank Dan Asuransi (ADBDA), Yanto mengajukan gugatan terhadap PT Prudential Life Assurance melalui Pengadilan Negeri Bandung Kelas 1A Khusus dihari peringatan Hari Konsumen Nasional (Harkonas), Selasa (19/3/2019).

“Anak saya, Kenzo Gunawan, meninggal dunia karena sakit tapi saat mau ngeklaim langsung ditolak denga alasan tidak jelas,” ujarnya di PN Kelas 1A Bandung, Selasa (19/3/2019).

Yanto menyebut, sebelum melakukan klaim semua persyaratan sudah dilengkapi. Akan tetapi, pihak PT Prudential menolak memberikan haknya sebagaimana telah disepakati dalam perjanjian polis.

“Sebelum saya layangkan gugatan ini, berulang kali melalui kuasa hukum saya mengundang PT. Prudential untuk melakukan musyawarah, untuk menyelesaikan persoalan tersebut tapi tidak ditanggapi,” bebernya.

Untuk itu, ia memutuskan melalui kuasa hukum untuk melayangkan gugatan ke PN Bandung kelas 1A dengan register perkara No.504/Pdt.G/2018/PN.BDG.

Yanto mengungkapkan, selama ini, sebagai nasabah asuransi Prudential dia selalu membayar tagihan sebesar Rp500 ribu per bulan dengan tawaran nilai klaim polis senilai Rp350 Juta. Akan tetapi PT Prudential, menolak dengan alasan ada perubahan sistem tanpa ada informasi sama sekali.

“Saya tidak ada pemberitahuan menyeluruh mengenai perubahan sistem, yang menyangkut perjanjian polis awal,” cetus dia

Selain itu, seiring berjalannya waktu, dia disarankan melakukan top up polis yang semula 500 ribu perbulan menjadi 1 Juta perbulan.

“Inikan seharusnya, klaim polis tanggungan saya dibayar dua kali lipat, bukannya ditolak,” ujarnya.

Sementara itu, Salah satu Kuasa Hukum Yanto. Dahman Sinaga mengatakan, keinginan kita hanya satu, agar hak klien bisa dipenuhi agar tidak terjadi korban lagi terhadap konsumen asuransi.

Dahman mengatakan, sebagai peringatan pihak asuransi jangan memberikan iming-iming manis dengan nilai klaim yang besar.Tetapi, ketika akan di klaim seolah-olah tidak digubris.

“Melalui perjuangan ini, sebagai antisipasi agar peristiwa serupa tidak terulang kembali kami menghibau agar masyarakat harus paham dengan perjanjian asuransi jangan sampai malah merugikan nasabahnya sendiri,” tutupnya.

 

Editor: Penanida


Terkait Ekonomi Bisnis
Jenius Ajak Digital Savvy Siap Hadapi Dinamika Dunia Lewat Sesi Financial Wellness
Ekonomi Bisnis
Jenius Ajak Digital Savvy Siap Hadapi Dinamika Dunia Lewat Sesi Financial Wellness

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Di tengah dinamika ekonomi global dan nasional yang terus bergerak dan menantang, penting bagi masyarakat untuk semakin cermat dan bijak dalam mengelola fisik, mental, hingga keuangan. Menjawab kebutuhan tersebut, Jenius dari SMBC Indonesia mengadakan program Jenius Unplugged: Where Finance Meets Wellness melalui acara Kelas Finansial Media bertajuk “Cara Jenius Menghadapi Situasi Ekonomi […]

Samsung Galaxy Z Fold 7 dan Z Flip 7 Makin Tipis serta Bertenaga
Ekonomi Bisnis
Samsung Galaxy Z Fold 7 dan Z Flip 7 Makin Tipis serta Bertenaga

RADARBANDUNG.id- Samsung kembali meluncurkan hape lipat terbaru Galaxy Z Fold7 dan Z Flip7 yang diklaim memiliki lompatan inovasi dan teknologi. Beragam fitur disematkan untuk memberikan kemudahan produktivitas para pengguna. Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia menjelaskan Samsung memangkas hampir setengah ketebalan dari Galaxy Z Fold edisi pertama, dan merancang Galaxy Z […]

BTN Perkuat Layanan KPR Lewat Record Center Bandung, Kelola 380 Ribu Dokumen Debitur
Ekonomi Bisnis
BTN Perkuat Layanan KPR Lewat Record Center Bandung, Kelola 380 Ribu Dokumen Debitur

RADARBANDUNG.id – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) terus meningkatkan kualitas layanan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) melalui penguatan sistem tata kelola dokumen berbasis digital dan terintegrasi. Salah satu langkah strategis yang dilakukan adalah mengoperasikan gedung arsip terpadu atau Record Center di Bandung, Jawa Barat. Fasilitas yang telah beroperasi sejak November 2024 ini menjadi pusat […]

Danamon Rayakan HUT ke-69 dengan Semangat Tumbuh Bersama, Maju Bersama
Ekonomi Bisnis
Danamon Rayakan HUT ke-69 dengan Semangat Tumbuh Bersama, Maju Bersama

RADARBANDUNG.id, JAKARTA – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) hari ini merayakan Hari Ulang Tahun (“HUT”) ke-69 dengan mengusung tema Tumbuh Bersama, Maju Bersama. Semangat ini menjadi simbol kolaborasi Danamon dengan perusahaan induk, anggota grup perusahaan, dan mitra strategis untuk memberikan solusi finansial holistik bagi seluruh nasabah. Perjalanan Danamon selama 69 tahun adalah pencapaian yang […]

location_on Mendapatkan lokasi...
RadarBandung AI Radar Bandung Jelajahi fitur berita terbaru dengan AI
👋 Cobalah demo eksperimental yang menampilkan fitur AI terkini dari Radar Bandung.