Caleg Kian Gencara Sosialisasikan Pencoblosan Guna Menekan Golput

oleh -
Caleg untuk DPRD Jawa Barat dapil II Kabupaten Bandung, Deki Fajar (Foto: Ipan Sopian/Radar Bandung)

RADARBANDUNG.ID, BALEENDAH – Isu terhadap banyaknya angka Golongan Putih (golput) di Pemilihan Umun (Pemilu) tahun ini, membuat sejumlah Calon Legislatif (Caleg) harus putar kepala menarik masa untuk datang ke TPS.

Berbagai upaya di lakukan agar angka partisipan bisa maksimal, seperti yang dituturkan Caleg untuk DPRD Jawa Barat dapil II Kabupaten Bandung, Deki Fajar meyebutkan, dalam kampaye harus meyenangkan dan disesuaikan dengan kultur warga sekitar.

Sehingga warga bisa respek dan ikut dalam pemilihan di tanggal 17 nanti.

“Saya bersosialisasi di Kabupaten Bandung dengan menggelar kebudayaan seni. Seperti disini akan gelar wayang golek,” kata deki usai silaturahmi dengan dulur Deki di kampumg paniisan Kecamtan Baleendah Minggu, (7/4/2019).

Dipilihnya pegelaran kebudayaan, sebut politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, lantaran di Kabupaten Bandung banyak seniman di tambah warganya sangat antusias terhadap kesenian. “Tadi kurang lebih ada 1000 orang yang ikut rangkaian pagelaran Seni,” ucapnya.

Menyikapi isu, akan banya yang golput, dia mengcalam, setelah turun dan sosialisasi di 31 kecamatan, terang dia, angka partisipan di Kabupaten Bandung bisa mencapai 70 persen lebih.

“Kalau lihat antusias warga sangat luar biasa. Tapi, tidak menjamin juga angka suara tidak sahnya seberapa karena surat suaranya banyak,” ucapnya.

Dengan demikian dia optimis bisa meraup suara maksimal. Lantaran cara kampaye yang dilakukan dekat dengan warga.

“Intinya kita bisa lebih dikenal sama warga,” pungkasnya.

 

Reporter: Ipan Sopian
Editor: Nida Khairiyyah

Tentang Penulis: FES

Gambar Gravatar
Professional player, the news media team at Digital Radar Bandung, Jawa Pos group. ‚Ė™ Also part of the Team in Pojoksatu Bandung from Radar Bogor.