PKBM Imam Syafei Bantu Anak Putus Sekolah untuk Ikuti UNBK

oleh -

RADARBANDUNG.id, BANDUNG  –  Sebanyak 309 warga belajar ikuti UNBK tahun 2019, Jumat (12/4). Ujian itu terdiri dari paket A setara SD, Paket B setara SMP, Paket C setara SMA, pada tanggal 12 – 15 April 2019 Ujian Nasional Berbasis Komputer paket C setara SMA sebanyak 176 peserta di kampus PKBM Imam Syafei.

Selaku penyelenggara Imam Syafei,S.Pd,.M.MPd menyebutkan, kegiatan ini adalah program PKBM secara berjangka dalam pelaksanaan UNBK. Mereka yang putus sekolah, atau tidak sekolah bisa memiliki sertifikasi pendidikan, sehingga memiliki daya saing dalam dunia kerja.

“Bahkan melanjutkan study atau minat karier dalam berbagai bidang yang digeluti kedepan, setidaknya kelak banyak orang-orang yang setelah ikut program ini, punya penghasilan yang mapan, sehingga bisa menghidupi keluarga orang tuanya atau anak istrinya,” ujar Imam.

Sementara itu, Asri Aini/c0210010501023
Peserta UNBK 2019 Program Paket C PKBM Imam syafei mengungkapkan sangat berterimakasih telah dibantu program beasiswa pendidikan kesetaraan paket C.

“Saya ingin membahagiakan ibu saya, karena ibu saya menghidupi saya sendirian, kelak saya berkerja saya inggin menjadi kebanggaan ibu saya, pak Imam sudah sangat membantu buat masa depan saya, terimakasih,” ujar asri sambil tersedu.

(ymi)