Cimahi Motor Show 2019, Pameran Otomotif Perdana di Kota Cimahi

oleh -
Foto: Nur Fidhiah Shabrina

RADARBANDUNG.ID, CIMAHI – Pertama kalinya kegiatan yang mempertemukan pelaku usaha otomotif dan konsumen yakni Cimahi Motor Show 2019 berlangsung. Acara yang diprakarsai Kadin Cimahi ini menargetkan jumlah pengunjung sebanyak 2.500 ribu.

Diikuti 12 brand mobil dan 4 brand motor, kegiatan ini berhasil menarik massa dengan konsep yang baru pertama kali digelar di Kota Cimahi.

Selain menyuguhkan pameran otomotif dan komunitas kendaraan, ajang ini juga memperkenalkan potensi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Cimahi.

Ini juga menjadi salah satu upaya pemerintah untuk menyikapi perkembangan ekonomi di era globalisasi dengan langkah-langkah yang harus dilakukan oleh para pelaku usaha dan pemerintah Indonesia.

“Cimahi Motor Show 2019 menjadi gelaran perdana event yang mempertemukan bidang otomotif, kuliner, dan fesyen. Upaya peningkatan daya saing dari kualitas produk para UMKM ini perlu dicapai salah satunya melalui kegiatan seperti ini,” ujar Pengurus Kadin Cimahi, Budi Irianto, di Lapangan Parkir Hotel Simply Valore Jalan Baros, Sabtu (27/4/2019).

Budi mengatakan ajang ini juga sebagai bentuk representasi dari dunia usaha. Dia melanjutkan, Kota Cimahi membutuhkan acara yang mana berbagai kalangan dapat menikmati berbagai hobi dan minat seperti otomotif, hobi, dan kuliner untuk menempatkan Kota Cimahi sebagai kota yang berkembang di tingkat nasional.

Suatu event yang dapat mencerminkan kota yang kreatif dan luar biasa.

Acara sekaliber dengan konsep ‘The First Cimahi Motor Show’ ini belum pernah ada sebelumnya disini, sehingga menjadikan kegiatan ini sebagai bentuk representasi dari pelaku otomotif, pengusaha, dan produsen kuliner yang ada di Cimahi.

“Acara ini akan menjadi sebuah kegiatan yang tidak hanya memiliki nilai ekonominya saja tapi juga daya tarik dan hiburan serta suatu trademark yang unik di Cimahi,” lanjutnya.

Selain itu, terdapat bazar yang terdiri atas UMKM dan produsen kota Cimahi untuk memeriahkan acara tersebut. Sederet artis lokal juga meramaikan acara yang berlangsung pada 27-28 April, sebut saja The Changcuters, Juicy Lucu, Tiara Effendy.

Budi melihat banyaknya UMKM yang sangat potensial namun masih belum tergali.

Melalui acara ini dia berharap bisa mengeksplorasi lebih banyak lagi potensi yang dimiliki pelaku UMKM di Cimahi sehingga bisa memicu bagi para pecinta otomotif dan lainnya untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat Cimahi.

“Serta turut menyoalisasikan program-program dan rencana Kadin Cimahi yang diharapkan dapat meningkatkan eksistensi, kualitas, dan kemampuan pelaku dunia usaha,” sambungnya.

Sejumlah merek besar kendaraan roda empat yang berpartisipasi adalah KIA, Honda, Chevrolet, Toyota, Nissan, Mercedes Benz, Tata Motor, Mitsubishi, DFSK, Wuling, dan Suzuki. Sementara, untuk kendaraan roda dua diikuti brand besar dari Kawasaki, Honda, dan Yamaha.

Reporter: Nur Fidhiah Shabrina
Editor: Nida Khairiyyah