Berikan Rasa Syukur atas Kemenangan Capres 01, DPD PDI Perjuangan Jabar Gelar Buka Bersama Anak Yatim

oleh -

RADARBANDUNG.ID, BANDUNG – Kemenangan capres 01 Jokowi-Ma’ruf dalam kontestasi pemilu 2019, membuat DPD PDI Perjuangan Jawa Barat melakukan syukuran bersama anak yatim sekaligus berbuka puasa bersama.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Tb Hasanuddin menyebut, Ramadan adalah bulan suci untuk bisa memberikan banyak kebaikan kepada banyak orang, salah satunya memberikan santunan kepada anak Yatim.

“Kegiatan ini sebagai rasa syukur atas kemenangan pasangan Joko Widodo- Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019,” ujar Hasan di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Selasa (28/6/2019) malam.

Namun, ia meminta kepada seluruh kader PDI Perjuangan Jawa Barat maupun partisipan dalam pemenangan boleh dirayakan namun jangan berlebihan. “Kita memang sudah menang, tapi kan belum dilantik jadi ya tetap bersikap sewajarnya saja,” tambahnya.

Disinggung perihal pileg di Jawa Barat, Hasan mengaku untuk PDI Perjuangan tidak naik maupun turun. Mengingat jumlah kursi yang kini 120, PDI Perjuangan masih tetap bertahan di 20 kursinya.

“Kami akan lakukan evaluasi total dan melihat dimana kekurangan dan kelebihannya. Terutama, ia menyebut ada 40% petahana yang gagal nyaleg lagi,” tuturnya.

“Kita juga harus akui, kekalahan kita di Jawa Barat menjadi sakah satu faktor terbesarnya. Kini partai pesaing yaitu Gerindra yang berada diposisi unggul dan sekaligus berhak mengusulkan menjadi ketua DPRD Provinsi Jawa Barat,” pungkasnya.

Reporter: Nida Khairiyyah