Bandung Weekend Show Gaungkan Taman Musik

oleh -
weekend show
JUARA : Juara pertama K-POP dalam acara Bandung Weekend Show, di Taman Musik, Jalan Sumbawa Kota Bandung. Foto : ( ILUSTRASI )

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Berbeda dengan weekend sebelumnya, Taman Musik di Jalan Sumbawa Kota Bandung nampak meriah. Pagi itu, Sabtu (27/7/2019), puluhan komunitas dance se-Bandung Raya cair dalam suasana kompetisi yang digagas oleh InspiraTV.

Pada gelaran “Bandung Weekend Show” ini, program reguler yang selalu hadir dalam event, yakni Zumba Sabtu Pagi, cek kesehatan gratis, Bazar sembako murah, kuliner , coffee corner, community meet up dan pertunjukan special.

Marcom & PR Division Head Inspiratv, Usman Priatna mengatakan, Bandung Weekend Show tersebut merupakan agenda offair yang diusung oleh InspiraTV dan dilaksanakan setiap Sabtu per dua minggu sekali.

“Untuk edisi gelaran ketiga sepanjang tahun 2019, kami mengadakan K-pop,” kata Usman kepada Radar Bandung.

Dia menjelaskan, event ini diselenggarakan sebagai upaya InspiraTV untuk ikut serta dalam mendukung Pemerintah Kota Bandung, menggaungkan kembali Taman Musik, yang sekian lama sepi tanpa apresiasi.

Melalui dukungan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung serta FKPPI Sumur Bandung, lanjut dia, diharapkan event ini dapat dijadikan sebagai sarana unjuk kebolehan, khususnya di bidang seni dan musik bagi masyarakat Kota Bandung.

“Kami berharap bisa menjadi wadah silaturahmi dan ekspresi khsususnya kaum muda agar tercipta keharmonisan dan kebersamaan sekaligus menjadi panggung bagi lahirnya talenta-talenta baru dari kota Bandung,” tuturnya.

Sebagai salah satu pelopor Televisi Digital, tentunya perlu diciptakan segala hal baru untuk bisa menginspirasi masyarakat. Untuk itu, berbagai upaya untuk mengimbangi perkembangan zaman terutama di dunia pertelevisian digital, sejauh ini InspiraTV termasuk tv digital paling populer dan paling eksis di Indonesia. Diantara tv digital yang tergabung dalam asosiasi televisi digital Indonesia (atsdi), hanya InspiraTV yang memiliki eksistensi yang tinggi di kancah pertelevisian digital Indonesia.

Namun untuk terus mengembangkan sekaligus mengenalkan tv digital ke masyarakat, pihaknya pun tak alergi mengajak media lain untuk gabung bersama menyukseskan setiap gelaran yang dilaksanakan InspiraTV.

“Ada sebagian media juga yang kami ajak, seperti Radar Bandung dan media lainnya. Sehingga tercipta suasana harmonis dengan media lain,” pungkasnya.

(gat)