Jalan Lingkar Jalancagak Diprioritaskan

oleh -
jalan lingkar
ACARA : Bupati Subang H.Ruhimat pada salah satu acara. Rencana pinjaman daerah sebesar Rp 400 miliar oleh Pemkab Subang ke perbankan disetujui oleh DPRD Subang melalui rapat paripurna yang digelar beberapa waktu lalu. Foto : ( M.ANWAR/RADAR BANDUNG )

RADARBANDUNG.id, SUBANG – Rencana pinjaman daerah sebesar Rp 400 miliar oleh Pemkab Subang ke perbankan disetujui oleh DPRD Subang melalui rapat paripurna yang digelar beberapa waktu lalu.

Dari pinjaman daerah itu, Bupati Subang H.Ruhimat menegaskan, bahwa anggaran  sebesar itu untuk program percepatan pembangunan daerah terutama memprioritaskan pembangunan infrastruktur.

“Salah satu prioritas pembangunan infrastruktur itu adalah jalan lingkar di wilayah Jalancagak, di Subang selatan. Pembangunan itu sangat diperlukan untuk mengantisipasi kemacetan di jalur wisata yang sering terjadi di setiap libur akhir pekan dan libur panjang,” ujarnya, Selasa (3/9/2019).

Selain itu nantinya, keberadaan jalan lingkar selatan ini, untuk mempermudah akses mobilitas bagi warga. Harapannya kata dia bisa mengurai titik kemacetan yang ada di jalur wisata ini.

“Mohon doanya saja dari seluruh masyarakat Kabupaten Subang khusunya rencana peminjaman ini, semoga bermanfaat bagi masyarakat banyak, sekaligus dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”pinta Bupati.

Terpisah, Nana (40) warga Jalancagak  sangat mengapresiasi rencana pembangunan jalan lingkar selatan ini karena ini adalah penghubung akses perekonomian warga.

“Baru dengar encananya saja saya sudah gembira, apa lagi sudah dilaksanakan, karena dengan kebijakan pemerintah membangun jalan lingkar selaan ini, selain menjadi solusi atasi kemacetan,  pastinya akan berdampak terhadap perekonomian warga,” ungakapnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Subang Beni Rudiono menyatakan sepakat dan mendukung usulan Pinjaman Daerah tersebut, karena alasan untuk percepatan pembangunan.

(anr)