Tur Penanda Dua Abad Album Bintang Lima

oleh -
: Band Dewa 19 siap menggelar tur sebagai penanda 20 tahun album bintang lima. (ist)

RADARBANDUNG.id, TERJUAL – lebih dari 1,7 juga keping, album Bintang Lima (2000) menjadi salah satu karya tersukses band Dewa 19. Untuk merayakan perilisan 20 tahun album tersebut, Dewa 19 bersama promotor Otello Asia akan menggelar konser mega bertajuk ’20 Tahun Album Bintang Lima’. Konser ini berbentuk tour dan akan menyambangi enam kota.

Pada konser ini, Dewa 19 akan kolaborasi dengan vokalis terdahulu, Once Mekel dan Dul Jaelani. Berisikan 11 nomor, album Bintang Lima memang jadi yang paling hit dimasanya. Ini menjadi album kelima Dewa 19 dengan Once Mekel sebagai vokalisnya.

Untuk konser 20 tahun nanti, Dewa 19 akan manggung dengan format lengkap yaitu Ahmad Dhani (keyboard), Andra Ramadhan (gitar), Yuke (bas), dan Agung (drum). Sedangkan, untuk mengisi vokal, tentu akan hadir Once Mekel sedangkan Dul Jaelani bermain keyboard.

CEO Otello Asia, Sysan Ibrahim menuturkan tur konser Dewa 19 akan menjadi pertunjukan konser yang luar biasa. Menyambangi enam kota yakni Bandung (15 Februari), Yogjakarta (22 Februari), Surabaya (14 Maret), Banjarmasin (21 Maret), Balikpapan (25 Maret), dan Makassar (3 April), sang pelopor grup band legendaris ini, Ahmad Dhani juga ikut andil dalam konsep konser ini.

“Ini akan menjadi konser perdana Ahmad Dhani setelah cukup lama vakum. Sebagai penyelenggara, kami ingin membawa sebuah konsep pertunjukan Dewa 19 yang epic, memorable, dan berbeda dari konser Dewa lainnya,” katanya melalui keterangan tertulis, Kamis (30/01/2020).

Konser ini juga akan jadi momen nostalgia para Baladewa –sebutan penggemar Dewa 19–. Ahmad Dhani tidak cuma sekadar tampil bermain keyboard, dia juga terlibat penuh dengan segala ide kreativitasnya.

Ahmad Dhani mengatakan, album Bintang Lima dibuat dengan ketakutan yang luar biasa. Pasalnya, ketika itu, posisi vokalis baru saja diisi oleh Once Mekel, setelah Ari Lasso berhenti. Dhani, mengaku saat membuat album itu dia sempat bermimpi buruk.

“Saya sampai mimpi buruk ketika membuat album ini. Mimpinya itu pas kami main, penontonnya pulang. Buat kami, Bintang Lima adalah sebuah penentuan, apakah Dewa 19 lanjut atau bubar. Ternyata album ini, laris manis bahkan sangat fenomenal dan monumental,” jelas Dhani.

Musisi 49 tahun tersebut berharap konser 20 Tahun a

Album Bintang Lima bisa sukses. Selain itu, konser ini juga bisa menjadi penyemangat bagi anak muda yang ingin meraih mimpi menjadi seorang musisi.

Penyanyi Once Mekel mengungkapkan, di konser nanti, Dewa 19 akan menyanyikan semua lagu dari album Bintang Lima plus sejumlah lagu dari album lain. Menurutnya, ada banyak lagu di album ini yang jarang dibawakan, salah satunya Cinta Adalah Misteri.

“Jujur saja banyak lagu yang saya lupa liriknya karena jarang dibawakan. Jadi, sebagai persiapan saya mulai menghafal lirik-lirik lagu tersebut,” kata Once. Ia menyebut, 20 tahun lalu, saat album Bintang Lima dirilis, infrastruktur bisnis pertunjukan di Indonesia belum selengkap sekarang. Didukung dengan tata cahaya, panggung, dan suara, Once ingin memaksimalkan konser ini sebaik mungkin.

“Tidak cuma kami ingin yang berkesan dengan konsernya. Namun, penonton juga bisa maksimal mendengarkan lagu-lagu Dewa 19 dan puas menontonnya,” sambungnya.

Musisi sekaligus anak bungsu Ahmad Dhani, Dul Jaelani mengaku bangga dan terhormat bisa terlibat di konser ini. Bagi Dul, dia adalah seorang Baladewa alias pengagum berat band bentukan ayahnya tersebut. “Saya grogi juga diajakin main di konser ini. Saya merasa mendapat banyak tantangan untuk tampil di sini. Semoga dengan terlibat di konser ini menambah pengalaman bermusik saya,” imbuh Dul.

Tiket Konser 20 Tahun Album Bintang Lima Dewa 19 featuring Once Mekel dan Dul Jaelani sudah bisa dibeli di tiket[dot]com.

(fid)