Liga 1 2020 Mulai Bergulir, Ini Pesan Penting Wakil Presiden Indonesia

oleh -
Ma'ruf Amin
Ma'ruf Amin. Foto Jawapos

RADARBANDUNG.id, JAKARTA – Kompetisi kasta tertinggi Indonesia, Liga 1 musim 2020 mulai bergulir hari ini, Sabtu (29/2/2020). Sesuai jadwal, kick off Liga 1 ditandai dengan duel Persebaya Surabaya kontra Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, mulai pukul 18.30 WIB malam ini.

Menyikapi dimulainya Liga 1 2020, Wakil Presiden Indonesia, KH Ma’ruf Amin memberikan pesan penting bagi pemain, pelatih, suporter dan perangkat pertandingan.

Melalui video yang diunggah di twitter resmi Liga 1, Ma’ruf Amin berharap kompetisi ini menjadi pemersatu semua elemen bangsa.

“Saya mengucapkan selamat atas bergulirnya Liga 1 2020, kompetisi sepakbola yang menyatukan elemen bangsa dari Aceh sampai Papua,” kata Ma’Ruf Amin.

Dalam kesempatan itu, Ma’ruf Amin mengingatkan semua pihak agar tidak membuka ruang untuk praktik pengaturan skor atau match fixing. Praktik curang yang merusak moral pemain sepak bola.

“Saya berharap kompetisi berjalan sehat, kompotitif, menjunjuung tinggi sporitiftas dan fair play. Tidak ada lagi pengaturan skor yang merusak moral sepakbola,” ujarnya.

Ma’ruf Amin juga optimis, jika kompetisi berjalan sehat akan melahirkan pesepak bola berkualitas dan Timnas Indonesia akan lebih baik.

“Kompetisi harus melahirkan pesepakbola berkualitas dan berprestasi. Yakinlah dengan kompetisi yang sehat menghasilkan Timnas yang kuat,” tuturnya.

(pojoksatu/radarbandung)

Tentang Penulis: FES

Gambar Gravatar
Professional player, the news media team at Digital Radar Bandung, Jawa Pos group. ▪ Also part of the Team in Pojoksatu Bandung from Radar Bogor.