Diharapkan Diikuti Semua sekolah

oleh -
Diharapkan Diikuti Semua sekolah
LOMBA : Salah seorang peserta pada lomba FL2SN di aula kantor UP Korwil Pendidikan Paseh Desa Cipaku kecamatan Paseh Kab Bandung, Jumat (28//2). (Deden Kusdinar/Radar Bandung)

RADARBANDUNG.id, PASEH – Pelaksanaan lomba yang setiap tahunya digelar di tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten sepertinya perlu digali serta ditingkatkan lagi. Seperti terlihat pada Festifal Lomba Seni Sastra Nasional (FLS2N) setiap tahunya masih dirasa minim peserta.

Pelaksanaan lomba seni sastra bagi anak sekolah dasar yang digelar di aula kantor UP korwil Pendidikan Paseh Desa Cipaku kecamatan Paseh kab Bandung Jumat (28//2) kali ini hanya dikuti peserta dari 20 Sekolah sementara tercatat jumlah sekolah di wilayah korwil Paseh ini sebanyak 68 sekolah.

Seperti diterangkan oleh kepala  Korwil Pendidikan Up Kec Paseh  H Chuarliman kepada Radar Bandung, memang benar untuk lomba kali ini seperti lomba pantomim, paduan suara ,tari dan juga menganyam tidak diikuti semua sekolah.

”Karena berbagai faktor kesiapan pihak sekolah  juga potensi yang ada dimasing masing sekolah, seperti inormasi yang saya dapat dari tim juri dari pengawas,” ujar Chuarliman.

Masih menurut Kepala Korwil pendidikan Paseh ,bagi pemenang lomba selain diberikan piala ,piagam serta dana pembinaan juga akan menjadi peserta perwakilan ke untuk di tingkat lomba kabupaten. “Saya berharap untuk tahun 2021 FL2SN dapat diikuti oleh semua sekolah,” harapnya.

”Karena sangat bagus bagi peningkatan bidang seni dan juga bagi anak-anak. Adapun bagi pemenang lomba selain diberikan piala ,piagam serta dana pembinaan juga akan menjadi peserta perwakilan untuk lomba tingkat kabupaten,” pungkas H Chuarliman.

(den)