Sambangi 2 Pasien Positif Korona di RSPI, Terawan: Saya Cek Semua

oleh -

RADARBANDUNG.id – Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto menyambangi Rumah Sakit Pusat Inspeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta. Kedatangan Terawan tidak lain untuk memastikan dua warga negara Indonesia (WNI) yang positif terdampak virus korona.

“Iya aku kan ke sini setelah nanti aku keluar, aku baru bisa jawab. Bener di sini dimana. Saya cek. saya akan ngecek,” kata Terawan di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Senin (2/3).

Mantan Kepala RSPAD Gatot Soebroto ini mengaku belum mengetahui kamar isolasi dua orang yang diduga terinspeksi virus korona. Kedatangan Terawan tidak lain untuk memastikan WNI itu memang benar-benar terjangkit korona.

“Kalian butuh data valid atau enggak, kalau butuh data valid tunggu aku sebentar cek semuanya,” ucap Terawan.

Sebelumnya, dua pasien positif virus Korona di Indonesia merupakan ibu dan anak, saat ini mereka dirawat intensif di ruang isolasi. Mereka berdua dirawat di RSPI Sulianti Saroso. Keduanya tertular virus oleh Warga Negara Jepang.

Keduanya ternyata warga dan domisili di Depok dekat dengan Jakarta. Tentunya pemerintah harus melacak kontak siapa saja yang sudah berkomunikasi dengan ibu dan anak tersebut

“(Usianya anaknya) 31 tahun, usia ibunya (61 tahun). Sudah melakukan isolasi rumah. Terkenanya di Jakarta, daerah Depok,” tukas Terawan.

(jpc/radarbandung)

Tentang Penulis: FES

Gambar Gravatar
Professional player, the news media team at Digital Radar Bandung, Jawa Pos group. ▪ Also part of the Team in Pojoksatu Bandung from Radar Bogor.