Petahana Hingga Netty Heryawan Diusulkan Maju

oleh -
Pengurus PKS menggelar rapat saat menentukan calon yang akan diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung.

RADARBANDUNG.id, BALEENDAH – PKS mulai bersiap menghadapi kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung 2020. Sejumla nama sudah diusulkan untuk diusung maju memperebutkan kursi bupati.

Enam Kader tersebut adalah Gun Gun Gunawan yang berstatus petahana karena saat ini menjabat Wakil Bupati Bandung;anggota DPR RI, Netty Prasetyani; anggota DPRD Jabar, Jajang Rohana;anggota DPR RI, Adang Sudrajat; Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan DPP PKS, Diah Nurwitasari dan Sari Sundari yang saat ini tercatat annggota DPRD Prov Jabar.

Ketua Tim Pemenangan Pemilu Wilayah (TPPW) DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu, membenarkan bahwa sudah ada enam kader PKS yang siap ikut serta dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Bandung 2020. Dengan demikian, dirinya meminta kepada DPD PKS Kabupaten Bandung untuk mengkaji ke-enam nama-nama calon yang akan diusung tersebut.

“Yang mengambil keputusan adalah DPP, tentu saja yang kita usulkan harus yang punya potensi paling besar untuk menang di Kabupaten Bandung pada pilkada 2020 nanti,” ungkap Haru saat dihubungi via telepon, Senin (2/3).

Haru meminta TPPD Kabupaten Bandung untuk segera berkomunikasi dengan keenam orang tersebut, kemudian melakukan pendalaman terhadap potensi yang dimiliki oleh masing-masing kader.

“Tentunya potensi yang diperlukan untuk memenangkan pilkada 2020 di kabupaten bandung,” ucap Haru.

Sementara itu, Ketua TPPD PKS Kabupaten Bandung, Tri Mulyoto, menuturkan bahwa syarat untuk maju di Pilkada 2020 sudah terpenuhi, setelah beberapa waktu lalu PKS melakukan kesepahaman dan berkoalisi dengan Partai Demokrat. Koalisi dengan Demokrat merupakan langkah awal. Dan PKS sangat terbuka terhadap partai lainnya, untuk berkoalisi dan mendukung calon Bupati yang diusung oleh PKS.

“Dengan partai lainnya pun kami sangat terbuka untuk berkoalisi dan hingga sekarang masih ada beberapa partai lainnya yang terus berkomunikasi untuk mematangkan koalisi. Selama itu memiliki visi yang sama dan menginginkan perubahan ke arah yang lebih baik, kenapa tidak? Memang sekarang juga sudah baik, tapi periode yang akan datang Kabupaten Bandung harus lebih baik lagi,” pungkas Tri.

(fik/b)