Menanti Prestasi Ketua Koni Baru

oleh -
Ketua Umum KONI Jawa Barat Brigjen Ahmad Saefudin menyerahkan Pataka Koni Subang ke Ketua Koni Subang Asep Rochman Dimyati.

RADARBANDUNG.id, SUBANG – Nahkoda Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Kota Kediri akhirnya resmi berganti, Selasa (3/3/2020). Asep Rochman Dimyati resmi dilantik sebagai Ketua KONI Kabupaten Subang bersama pengurus KONI lainnya untuk periode 2019-2023.

Bertajuk “Bersatu Membangun Subang Jawara Menuju Prestasi Nasional”, pengurus KONI Subang dilantik oleh Ketua umum KONI Provinsi Jawa Barat Ahmad Saefudin di Aula Pemda Subang, Selasa (3/3/2020).

Pelantikan pengurus KONI Kabupaten Subang itu ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan No 59 /KONI/2020 dan penyerahan Pataka serta penandatangan berita acara.

Turut hadir pada acara itu Wakil Bupati, Agus Masykur, Forkopimda, Anggota DPRD, Kepala OPD, para Camat, Para pimpinan perusahaan BUMN/BUMD, tokoh olahraga, pelatih, atlit dan lainnya.

Dalam sambutannya Ketua Umum KONI Jawa Barat Brigjen Ahmad Saefudin, mengharapakan prestasi olahraga Subang dibawah kepemimpinan Asep Rochman Dimyati semakin sukses.

Apalagi kita akan menghadapi PON di Papua sekitar Agustus 2020 mendatang.

“Karena itu, kami mengharapkan kontribusi KONI Subang agar dapat mengangkat harkat dan martabat Subang dan Jawa Barat dalam bidang olahraga,” katanya.

Sementara itu, Bupati Ruhimat menjelaskan, sebagai pengurus KONI harus memiliki beberapa hal. Diantaranya pengurus KONI harus memiliki pengetahuan tentang olahraga.

“Selain itu, pengurus Koni juga harus bisa berkomunikasi yang baik dengan cabang olahraga. Saya yakin dengan komunikasi yang baik semua harapan bisa terwujud,” ujarnya.

Ruhimat juga mengingatkan, ke depan tantangan bagi pengurus KONI Subang semakin berat. Prestasi olahraga Subang sudah baik, berhasil mencetak atlet atlet untuk tingkat regional, tingkat nasional.

“Kami berharap dengan diadakannya pengukuhan dan pelantikan pengurus ini, KONI Subang sebagai garda terdepan dapar memberikan semangat untuk mendukung prestasi yang lebih membanggakan lagi dalam rangka mewujudkan Program Jawara Raga, menuju prestasi nasional,” pungkasnya.

(anr/b).