Rotasi Tiap Laga Kemungkinan Terjadi

oleh -
kim jepri kurniawan

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Lima pemain berposisi sebagai gelandang ada di line up tim Persib Bandung dalam menghadapi Liga 1 2020. Mereka adalah Kim Jeffrey Kurniawan, Omid Nazari, Abdul Aziz, Dedi Kusnandar, dan Beckham Putra Nugraha.

Dua pemain yang disebut di awal mendapat kepercayaan pelatih Robert Rene Alberts untuk bermain sejak awal laga Persib vs Persela Lamongan. Duel Persib vs Persela usai dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (1/3) berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Maung Bandung, julukan Persib.

Bagi Kim Kurniawan, kepercayaan sang pelatih kepada dirinya untuk berlaga sejak awal di laga perdana adalah suatu kebanggaan. Dia tidak segan mengutarakan kegembiraannya ketika dipasang sebagai pemain mula dalam laga Persib vs Persela.

“Senang pastinya dapat kepercayaan bisa inti,” kata Kim.

Kendati demikian, adik ipar Irfan Bachdim itu siap andai pelatih Robert Rene Alberts merotasi pemainnya. Mengingat stok pemain berposisi mirip dengannya di skuad Persib Bandung cukup banyak.

“Tapi, Persib saat ini punya banyak gelandang berkualitas, jadi pasti ada rotasi atau gantian. Itu biasa dalam sepakbola. Jadi, saya atau pemain pasti selalu memberikan yang terbaik kalau dipasang,” ujar dia.

Menurutnya siapa pemain yang tidak ingin bermain. Tapi semua dibalikan lagi kepada pelatih.

‚ÄúSiapa yang tidak mau bermain, tapi tergantung taktik dan lawan, yang penting tim bukan individu,” katanya.