Ratusan Tim Voli dan Sepakbola KBB akan Bersaing dalam Turnamen Hengky Kurniawan Cup I

oleh -
Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan

RADARBANDUNG.id, PADALARANG- Turnamen olahraga Hengky Kurniawan Cup I segera dimulai.

Pembukaan turnamen bola voli dan sepak bola itu akan dilaksanakan, Minggu (8/3/ 2020), di Lapangan Pusdikkav, Jayamekar, Kecamatan Padalarang, Kab Bandung Barat.

Ratusan tim voli dan sepak bola di Kab Bandung Barat akan mengikuti kegiatan ini.

Inisiator turnamen, Hengky Kurniawan mengatakan, turnamen merupakan bentuk kepeduliannya terhadap potensi olahraga di Kab Bandung Barat. Oleh karena itu, ia memfasilitasi pelaku olahraga di Kab Bandung Barat untuk menampilkan kebolehannya.

“Pesertanya dari mulai usia Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Bahkan tim yang dapat dikategorikan tim senior turut serta,” kata Hengky, Jumat (6/3).

Turnamen yang rencananya akan dibuka langsung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ini, dinilai akan menjadi ajang yang memungkinkan bagi siapa saja menjadi atlet profesional.

Pasalnya, Hengky menurunkan tim statistik yang khusus didatangkan untuk menilai kemampuan atlet yang memiliki kemampuan di atas rata-rata.

“Tim statistik yang diturunkan merupakan tim akademisi yang di kontrak untuk menilai kemampuan si atlet sejak awal turnamen dilaksanakan,” jelasnya.

Dia menambahkan, turnamen yang juga bakal dihadiri oleh Pasha Ungu tersebut dinilai akan menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Bandung Barat.

Ia menilai, sepak bola dan voli merupakan olah raga yang digandrungi sebagian besar masyarakat Bandung Barat.

“Setiap RT mampu RW pasti memiliki lapangan kedua olahraga itu, makanya tidak menutup kemungkinan atlet nasional nantinya datang dari Kabupaten Bandung Barat yang sama-sama kita cintai ini,” katanya.

Selain dari pihak sponsor, kata Hengky, sumber dana yang dialokasikan bagi kegiatan Hengky Kurniawan Cup 2020 tersebut berasal kantong pribadi. Hal itu merupakan bentuk nyata kepeduliannya terhadap olahraga di Kabupaten Bandung Barat.

“Ini kan non APBD, seperti kegiatan sebelumnya yang saya lakukan, bagaimana kita piawai menarik pihak ketiga untuk turut serta berperan aktif mendukung olahraga di Kabupaten Bandung Barat,” katanya.

Ia berharap, Hengky Kurniawan Cup 2020 dapat memberikan peluang besar bagi atlet potensial Bandung Barat berkiprah di tingkat yang lebih tinggi. Oleh karena itu, dengan adanya turnamen tersebut menjadi motivasi millenial Bandung Barat dalam mengoptimalkan bakat dan potensi yang dimiliki.

“Mudah-mudahan bisa hadir lebih banyak atlet profesional yang berasal dari Kabupaten Bandung Barat baik dari olahraga sepak bola maupun voli,” pungkasnya.

(kro/b/radarbandung.id)