Cari Bibit Atlet Lewat Hengky Kurniawan Cup 2020

oleh -
Cari Bibit Atlet Lewat Hengky Cup
SAMBUTAN: Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat Hengky Kurniawan (kiri) Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) saat membuka acara Turnamen Hengky Kurniawan Cup 2020, di Lapangan Pusdikkav, Padalarang, Sabtu (7/3).

RADARBANDUNG.id, PADALARANG – Sebanyak 500 tim sepakbola dan 200 tim voli mengikuti turnamen sepakbola dan voli Hengky Kurniawan Cup 2020 yang baru digelar secara perdana tersebut.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, kegiatan olahraga merupakan hiburan termurah bagi masyarakat. Oleh karena itu, kegiatan serupa harus terus berlanjut tahun depan.

BACA JUGA: Ratusan Tim Voli dan Sepakbola KBB akan Bersaing dalam Turnamen Hengky Kurniawan Cup I

“Kompetisi ini saya rasa sangat positif bagi masyarakat Kabupaten Bandung Barat. Terlebih atlet Jawa Barat banyak lahir dari sini,” katanya.

Menurutnya, keterlibatan peserta dari berbagai jenjang usia juga menjadi nilai lebih dalam turnamen ini. Pasalnya, kesadaran masyarakat untuk hidup sehat terbilang sangat baik.

“Dibalik tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Pokoknya Bandung Barat Lumpat Jabar Juara,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, dirinya bersyukur dengan antusiasme yang cukup tinggi dari masyarakat. Oleh karena itu, ia berharap manfaat turnamen tersebut dapat dirasakan langsung.

“Yang pasti saya bersyukur masyarakat bahagia hari ini,” katanya.

Hengky menegaskan, kegiatan turnamen tersebut bukan hanya kegiatan seremonial saja. Lebih jauh dari itu, potensi yang ada mampu bisa tergali lebih dalam.

BACA JUGA: Sudah 15 Orang di Jawa Barat Meninggal Akibat Demam Berdarah

“Nanti kita akan salurkan ke jenjang lebih tinggi dan Cabor nantinya akan ditambah lagi,” katanya.

Sementara itu, Wakil Walikota Palu, Pasha menyebut, dirinya tertarik dengan kegiatan yang melibatkan insan olahraga berusia muda. Hal tersebut, merupakan perwujudan kepemimpinan yang merangkul generasi muda.

“Makanya saya sering ikutin kegiatan Hengky d Instagram, saya juga akan adopsi itu,” tandasnya.

(kro-b)