Backstage, Film Duet Perdana Kakak Beradik Vanesha Prescilla dan Sissy Prescilia

oleh -
Film Backstage
Vanesha Prescilla dan Sissy Prescilia berpelukan di sela peluncuran film berjudul Backstage.

RADARBANDUNG.id – PERANNYA sebagai Milea pada film trilogi Dilan sudah sangat melekat pada diri Vanesha Prescilla. Hampir tiga tahun bermain sebagai Milea, siswi SMA yang cantik dan imut, Vanesha langsung cari peran baru. Lewat film ‘Backstage’, Vanesha siap memerankan karakter baru.

Rumah produksi Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment akan merilis film Backstage. Film ini menjadi film duet perdana kakak beradik Vanesha Prescilla dan Sissy Prescilia. Kisah film Backstage menyajikan tema sisterhood yang dekat dengan penonton Indonesia.

Film Backstage mengangkat cerita perjuangan kakak beradik membangun karir di industri musik. Menjadi film paling personil, produser Paragon Pictures Robert Ronny menyebut ide pembuatan film ini sudah ada sejak empat tahun lalu.

“Ide cerita film ini sudah ada sejak tahun 2016 saat berdiskusi dengan Sissy. Sejak awal ini adalah cerita kakak beradik yang membangun karir menjadi penyanyi yang membutuhkan pengorbanan bagi Sissy dan Vanesha di mana musik menjadi penguat emosi film,” katanya melalui keterangan tertulis, Minggu (08/03).

Sutradara Guntur Soeharjanto menyebutkan, tidak banyak pemain film yang bisa bernyanyi bagus. Ini adalah salah satu keunggulan film Backstage. Menurut Guntur, Sissy Prescilia selain jago berakting, ternyata dia juga jadi bernyanyi, begitu pun dengan Vanesha.

‘Di film ini, Vanesha akan bermain drama yang lebih intens dan range karakter yang lebih luas,” tuturnya. Sissy Prescilia mengaku sangat antusias dengan proyek film Backstage. Apalagi di film ini, Sissy mendapat tantangan baru, yaitu beradu akting dengan adiknya sendiri. Katanya, biasanya Sissy beradu akting dengan sesama aktris atau orang baru dikenal. Sehingga ia perlu membutuhkan proses membangun chemistry.

“Film backstage ini akan menjadi tantangan bagi untuk kami, karena secara chemistry sudah dapat. Yang perlu itu gimana kita melakukan treatment supaya tidak terbawa ke hubungan kami di dunia nyata,” kata Sissy.

Bagi Vanesha, Backstage adalah mimpinya yang jadi kenyataan. Sejak pertama kali berkarir sebagai aktris, Sasha, panggilan salahnya selalu bermimpi untuk main film bareng sang kakak.

“Rasanya senang dan merasa tertantang. Waktu main film pertama, aku selalu belajar dari kakakku. Dan, selama ini aku selalu wondering bisa enggak ya kita main bareng di satu film. Akhirnya sekarang kejadian beneran,” ucapnya.

Film Backstage dijadwalkan tayang di bioskop pada Juni 2020. Film ini merupakan hasil kerjasama Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment dengan perusahaan global Astro Shaw dan Nusantara, Endeavor Content, perusahaan teknologi informasi, digital dan telekomunikasi NFCX, dan didukung Tokopedia.

(fid/b)