4.000 Rutilahu Sudah Dibangun dengan Anggaran Rp 70 miliar

oleh -
Anggota DPR RI, Nurhasan (kedua dari kiri) acara simbolis menyerahkan advokasi anggaran program BSPS, Selasa (10/3/2020). Foto/Dok.DPR RI

RADARBANDUNG.id, SUBANG – 4.000 rumah tidak layak huni (rutilahu) telah selesai dibangun dengan total anggaran sebesar Rp 70 miliar.

Anggota DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nurhasan dalam reses menyerahkan secara simbolis advokasi anggaran program rutilahu atau disebut pula Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

“Sekitar 70 Miliar sudah disalurkan untuk bangun rumah tidak layak huni bagi masyarakat,” sebut Nurhasan melalui siaran pers yang diterima, Selasa (10/3/20).

Anggota DPR RI komisi V dari daerah pemilihan (dapil) Jabar IX yang meliputi Subang, Majalengka, dan Sumedang itu menjelaskan anggaran tersebut didapatkan melalui program dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Setiap rumah dianggarkan sebesar Rp17.500.000,” kata dia.

“Advokasi program BSPS yang kita bawa dan kawal ini adalah bagian dari hak Anggota DPR untuk membangun daerah pemilihannya melalui Program Aspirasi Pembangunan Daerah Pemilihan,” katanya seraya mengatakan hal itu sebagai amanat Undang-Undang MPR, DPR, DPD (M3).

Nurhasan menambahkan, penyerahan program bantuan tersebut juga merupakan bagian dari agenda reses anggota DPR RI untuk menyapa, menjaring, sekaligus mengadvokasi aspirasi masyarakat.

(anr/rls)