Drive feat Pusakata Luncurkan Single Djiwa Moeda

oleh -
Drive feat Pusakata Luncurkan Single Djiwa Moeda. (Instagram)

RADARBANDUNG.id, BANDUNG- 15 tahun eksis di industri musik Indonesia, grup band usik Drive tak mau berhenti berkarya. Sempat alami bongkar pasang personel, Drive kini solid dalam formasi Rizki (vokal), Budi (gitar), dan Dygo (bas).

Kendati sempat vakum, Drive tetap tunjukkan keberadaannya dengan merilis sebuah lagu.

Mengawali tahun 2020, Drive meluncurkan single berjudul ‘Djiwa Moeda’. Kali ini, mereka berkolaborasi dengan M Istiqamah Djamad atau lebih dikenal sebagai Pusakata.

Baca Juga:

Backstage, Film Duet Perdana Kakak Beradik Vanesha Prescilla dan Sissy Prescilia

Single ‘Biru’ Pertegas Eksistensi Band Asal Bandung Deoxide

Ide kolaborasi ini sudah ada sejak lama dalam benak gitaris Budi. Ia bercerita, lagu ini dibuat untuk orang-orang yang memiliki selera musik unik. Apalagi, ia sedang banyak kerjasama dengan Pusakata dan memutuskan untuk membuat karya bersama.

“Lagu ini kayanya lebih cocok mengajak salah satu orang yang memiliki keunikan dalam bermusik. Kebetulan saya lagi banyak kerjasama dengan Is dan saya aja dia bukan karena musisi, tapi karena dia juga seorang gitaris,” katanya.

Lagu Djiwa Moeda ditulis Budi dan Dygo. Kata Budi, lagu ini memiliki pesan positif yang dibalut musik bertempo cepat untuk membangkitkan semangat. Menurutnya, pesan semangat dengan energi yang baik, dalam kehidupan sehari-hari adalah makna dari lagu ini.

“Dengan semangat jiwa muda dan fresh, kita bisa kreatif terus dalam semangat hidup dan tidak cengeng dalam menghadapi masalah,” sambungnya.

Kehadiran Pusakata pada proyek ini memberi kesan berbeda. Petikan gitar yang apik dari Pusakata, memberi rasa yang sebelumnya tidak pernah Drive berikan. Hal ini dirasakan para personil Drive.

Vokalis Rizki menceritakan proses rekaman yang berjalan menyenangkan. Pasalnya di lagu ini ada dua instrumen gitar dan dua vokal dengan karakter yang berbeda. Bagian intronya juga diisi dua suara gitar.

“Dari dulu Drive selalu menyajikan hal baru dan menarik. Buat saya Drive adalah enggak boleh berhenti berkarya. Semangatnya terus ada, termasuk di lagu ini. Kali ini kami berkolaborasi dengan Pusakata, semoga kehadiran Pusakata bisa menyuguhkan musik Drive yang berbeda,” ungkapnya.

Menurut Rizki proses penggarapan lagu ini tidak lama. Mereka melakukan proses rekaman lagu di Studio Renoz, Pondok Bambu, Jakarta. Aransemennya dikerjakan para personel Drive yang dibantu sound engineer, Lulud Pambudi.