Perjalanan KA Argo Parahyangan Berubah Mulai Hari Ini, Ini Jadwalnya

oleh -

RADARBANDUNG.id, BANDUNG- Sejumlah jadwal keberangkatan kereta Argo Parahyangan dijadwalkan ditambah.

Selain penambahan, terjadi pula beberapa perubahan jadwal keberangakatan. Beberapa di antaranya mengalami pergeseran rute karena adanya pengalihan rangkaian untuk kereta lain.

Baca Juga:

Ridwan Kamil Minta Sekolah tak Liburkan Siswa

Suspect Corona di RSHS Bandung Bertambah, Total 5 Orang Diisolasi

Deputy Vice President PT Kereta Api Indonesia (KAI), Daerah Operasi 2 Bandung, Hendra Wahyono, mengutarakan, khusus penambahan jadwal keberangkatan hal itu dilakukan guna mengikuti permintaan pelanggan untuk mengisi slot jam yang masih kosong.

“KAI melakukan sejumlah pergeseran rute dan jadwal kereta untuk mengisi slot jam kosong tersebut. Penambahan ini berupaya mengakomodir permintaan pelanggan,” jelasnya.

Penambahan jadwal keberangkatan, sambung Hendra, secara efektif dimulai sejak Selasa (10/3).

Hampir setiap satu jam sekali kini akan terdapat pemberangkatan ke arah Jakarta, sehingga jeda antara satu jadwal dengan jadwal lainnya berselang tidak terlalu lama.

“Jadwal keberangkatan KA Argo Parahyangan jadi semakin banyak pilihan dari pagi hingga malam hari,” imbuh Hendra.

Hendra menyebut, misalnya terdapat penambahan satu jadwal perjalanan KA Argo Parahyangan, yakni KA PLB 7001 Argo Parahyangan rute Kiraracondong-Gambir.

Kereta tersebut mendapat jadwal keberangkatan pukul 15.25 WIB dari Stasiun Kiaracondong dan akan tiba di Stasiun Gambir pukul 19.14 WIB.

Selain penambahan, sejumlah kereta pun dikatakan mengalami pergeseran jadwal. Misalnya, KA 36 Argo Parahyangan rute Gambir-Bandung dengan jadwal keberangkatan pukul 05.30 WIB, berubah menjadi KA 7006 Pangandaran dengan rute Gambil-Bandung-Banjar dengan jadwal keberangkatan tetap pukul 05.30 WIB dan tiba di Banjar pukul 13.23 WIB.