Ridwan Kamil Ajak Ormas di Jabar Genjot Kemandirian Ekonomi

oleh -
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat acara Jambore Ormas, LSM, dan Komunitas Jabar 2020 di Sport Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (10/3/20). (Foto: Rizal/Humas Jabar)

RADARBANDUNG.id, BANDUNG- Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengajak Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), Lembaga Sosial Kemasyarakatan (LSM), dan komunitas, di Jabar untuk meningkatkan kemandirian ekonomi.

Guna mewujudkan hal itu, Ridwan Kamil meminta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jabar untuk berkoordinasi dengan Ormas, LSM, dan komunitas yang mempunyai lini usaha.

Baca Juga:

Kejari Bandung Buru Keberadaan Serli hingga ke Banten

Perjalanan KA Argo Parahyangan Berubah Mulai Hari Ini, Ini Jadwalnya

“Mari bergabung nanti kita komitmenkan untuk di prioritaskan agar ormas-ormas ini punya kemandirian ekonomi. Kita buat program yang namanya Satu Ormas Satu Usaha,” kata Ridwan Kamil dalam Jambore Ormas, LSM, dan Komunitas Jabar 2020 di Sport Jabar, Kota Bandung, Selasa (10/3/20).

Ormas, LSM, dan komunitas, menurut Ridwan Kamil punya kontribusi dalam merealisasikan program-program Pemda Provinsi Jabar.

“Contohnya (program penanaman) 50 juta pohon harus didukung tentunya oleh Ormas. Tapi, tadi kita dengar minatnya beda-beda, ada yang lingkungan, ekonomi. Nanti kita akan fokuskan lebih menukik ke kegiatan-kegiatan tersebut,” tambahnya.

Kegiatan Jambore Ormas, LSM, dan Komunitas kali ini dihadiri sekitar 600 organisasi dari seluruh Jabar.

(ca/radarbandung.id)