Sari Ater Bantu Dongkrak PAD Subang

oleh -
Sari Ater Bantu Dongkrak PAD
SYUKURAN : Potong tumpeng, tandai hari jadi Sari Ater yang ke - 49 pada 10 Maret 2020 diBallroom Dayang Sumbi hall Sari Ater. (Foto: M. Anwar/Radar Bandung)

RADARBANDUNG.id, SUBANG – Beretepatan pada 10 Maret 2020 ini, PT. Sari Ater Hotel & Resort merayakan hari jadinya yang ke – 49. Berbagai kegiatan tersaji dalam perayaan tersebut. Adapun kegiatannya berupa kagamaan, olahraga, hiburan dan kegiatan sosial  kemasyarakatan.

Selain itu, kesenian tradisional pun turut ditampilkan guna memeriahkan acara.

Tampak hadir di acara ini Dandim 0605 Subang Letkol Arh Edi Maryono,Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani, Danlanud Suryadarma Kalijati Marsma TNI I Wayan Sulaba, Ketua DPRD Subang, Narca Sukanda, dan Kajari Subang serta para undangan lainnya.

Coorporate Communication Manager PT Sari Ater Hotel & Resort, Yuki Azuania mengatakan dalam peringatan HUT ke-46 tahun itu, Sari Ater sudah menyelenggarakan sejumlah kegiatan.

“Seperti lomba olahraga seperti tenis meja, sepak bola, futsal, donor darah, khitanan massal, tabligh akbar,” kata Yuki Selasa (10/3).

Dipuncak peringatan HUT Sariater ke 49, digelar tarian Jaipongan dan Tari Merak yang diperankan oleh pelajar SLTA.

“Kami ingin mengelaborasi antara wisata dan budaya terdisional sebagai upaya kita dalam melestariakan potensi budaya ini. Budaya tradisional ini harus terus lestari,dan menjadi “Jawara Wisataya Subang,” ucap Yuki.

Sementara itu, Wakil Bupati Subang, Agus Masykur mengatakan, pariwisata adalah sektor yang sangat potensial untuk dikembangkan sebagai salah satu sumber pendapatan daerah (PAD).

“Sari Ater sudah sangat membantu dalam pemasukan pendapatan asli daerah (PAD). Kedepan, Pemkab Subang akan terus bersinergi dan memajukan pariwisata melalui program Jawara Wisata. Saya ucapkan selamat ulang tahun yang ke 49 untuk PT. Sari Ater,” kata Agus.

Ia juga berharap, potensi pariwisata daerah diharapkan dapat memberikan kontibusi bagi pembangunan ekonomi, karena pertumbuhan sektor pariwisata bisa merangsang investasi infrastruktur baru dan menghasilkan lapangan kerja.

Adapun, bentuk komitmen Pemkab Subang dalam mendukung kemajuan pariwisata Subang, tahun ini Pemkab Subang akan membangun Jalan Lingkar Jalancagak sepanjang 2,5 Km.

“Ini salah satu upaya kita untuk mengurai kemacetan, khususnya di jalur wisata Subang- Bandung, dan untuk aksebilitas menuju objek wisata Sari Ater dan objek wisata lainnya, ” ungkapnya.

Corporate HR &General Affairs Manager Dadang M Julia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Penerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Subang yang telah memberikan dukungan selama ini.

“Kami ucapakan banyak terima kasih kepada Pemkab Subang,insyaallah kita akan terus memberikan kontribusi untuk Subang dan masyarakat sekitar Ciater,” pungkasnya.

(anr/b)