30 Tahun Berkarya, Hedi Yunus Luncurkan Single Baru Berjudul ‘Melamarmu’

oleh -
Hedi Yunus

RADARBANDUNG.id- HAMPIR 30 tahun berkiprah sebagai musisi, Hedi Yunus masih menjadi salah satu solois terbaik Indonesia. Kendati disibukkan tampil bersama Kahitna, Hedi konsisten berkarya dengan musik romantisnya.

Mengawali tahun 2020, Hedi merilis single baru dengan judul ‘Melamarmu’. Tembang romantis ini dibuat Doa Di Badai Hollo atau lebih dikenal dengan nama Badai Kerispatih.

Hedi menceritakan lagu ini berawal dari sebuah request di acara pernikahan. Katanya, ketika dia menyanyikan lagu ini banyak sambutan positif yang diterima. Hedi mengaku ada kecocokan antara dirinya dan lagu ini.

Baca Juga:

Film Malik & Elsa Siap Tayang 2 April 2020, Cukup 7 Hari untuk Menumbuhkan Rasa Cinta

Drive feat Pusakata Luncurkan Single Djiwa Moeda

Penampilan Hedi pun banyak direkam oleh para tamu dan mengunggahnya di media sosial instagram. Pasca banyaknya tanggapan positif yang diterima, ia lalu memutuskan untuk mengontak Badai yang pernah berkolaborasi dengannya di tahun 2008.

“Jujur pada waktu itu saya baru tau lagunya, terus latihan dan hafalin liriknya untuk perform di acara wedding. Eh banyak yang instastory pas saya live, terus bilang suka, baper apalagi sama bagian reffnya,” kata Hedi.

Backstage, Film Duet Perdana Kakak Beradik Vanesha Prescilla dan Sissy Prescilia

Senang Mendesain Pakaian, Wika Salim Tertarik Bergelut di Industri Fashion

Setelah menghubungi Badai, ia kemudian menyampaikan maksud dan tujuannya untuk menjadikan lagu ‘Melamarmu’ sebagai single barunya di tahun ini. Hal itu mendapat sambutan positif dari Badai dan tidak lama Hedi langsung melakukan proses rekaman di Jakarta.

Dalam penggarapannya, Hedi menggandeng musisi Tohpati, sahabat sekaligus sosok andil sebagai music director di konser tunggalnya, tahun lalu. Pada lagu ini, Tohpati berperan sebagai arranger.

“Pada dasarnya lagu ciptaan Badai ini memang indah, apalagi dengan aransemen Tohpati yang semakin menambah kesyahduan. Saya juga berusaha menjiwai sepenuhnya ketika rekaman, semoga hasilnya bisa diterima dengan baik oleh fans saya dan seluruh pecinta musik di Indonesia,” ungkapnya.

Bagi Hedi, dengan dirilisnya single Melamarmu menjadi bukti konsisten Hedi yang telah lebih dari tiga dekade berkarya. Selan tetap produktif merilis lagu, Hedi juga masih aktif tampil di berbagai acara, baik bersama Kahitna maupun sebagai solois.

“Terus berkarya merupakan cara saya mencintai profesi. Selain itu, ini juga sebagai bentuk mensyukuri semua pencapaian saya sebagai musisi sampai detik ini,” tutup Hedi.

(fid/radarbandung.id)