Rugani Positif Virus Corona, Pemain Juve dan Inter Diisolasi

oleh -
Daniele Rugani Positif Corona, Juventus dan Inter Milan Isolasi Pemainnya

RADARBANDUNG.id- JUVENTUS mengonfirmasi pemainnya, Daniele Rugani positif terjangkit virus corona atau Covid-19, seperti disampaikan dalam pernyataan resmi tim yang dirilis Rabu (11/3/2020) malam waktu setempat.

Karena Daniele Rugani yang sudah diumumkan positif terpapar virus Covid-19, maka seluruh prosedur isolasi langsung dilakukan klub.

“Pemain sepakbola, Daniele Rugani telah dites positif untuk virus corona, COVID-19 dan saat ini tidak menunjukkan gejala,” ungkap Juventus dalam pernyataannya seperti dilansir Football Italia.

Baca Juga: Tambah 7 Kasus, Pasien Positif Virus Corona di Indonesia Jadi 34 Orang

“Juventus saat ini mengaktifkan semua prosedur isolasi yang diharuskan oleh hukum, termasuk mereka yang telah melakukan kontak dengannya,”

Prosedur yang sama juga dilakukan oleh Inter Milan. Sebab, Inter yang kali terakhir dihadapi Juventus sebelum penundaan pertandingan diberlakukan di Serie A.

Pemain Persib Dilarang Salaman dan Selfie dengan Bobotoh

Virus Corona Jadi Perhatian, Panpel Persib akan Periksa Suhu Penonton Laga Lawan PSS

Klub berjuluk Nyonya Tua itu itu menang dalam pertandingan saat itu 2-0, sedangkan Rugani duduk di bench sebagai pemain pengganti. Meskipun tak merumput, namun memungkinkan terjadi interaksi di antara para pemain.

”Seiring dengan pengumuman Juventus bahwa pemainnya, Daniele Rugani, positif terkena Covid-19, maka Inter Milan mengumumkan seluruh aktifitas akan dihentikan hingga pemberitahuan berikutnya,” keterangan pers Inter Milan sebagaimana dikutip Football Italia.

”Saat ini, klub mengambil langkah yang perlu dilakukan. Juventus telah melakukan aktifitas isolasi sebagaimana ketentuan hukum mengaturnya, termasuk juga dengan siapa saja yang pernah melakukan kontak dengan dia (Rugani, Red),” lanjut bunyi pernyataan tersebut.

Hingga kini, sudah lebih dari 12 ribu kasus virus Corona tercatat di Italia. Bahkan, berdasarkan laporan BBC, korban jiwa telah mencapai angka 827 orang. Pemerintah Italia juga sudah menutup akses masuk dan keluar negara itu.

(ca/radarbandung.id/jpg)