Erwin Intip Peluang Bermain di Piala Indonesia Bersama Persib

oleh -
Erwin Ramdani
DUEL: Pemain Persib Bandung Erwin Ramdani (tengah) berduel dengan pemain Arema FC pada Liga 1 2019. (ist)

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Nama Erwin Ramdani belum terlihat dalam dua laga yang telah dilakoni Persib Bandung. Ya, pria 27 tahun itu tidak masuk sama sekali dalam daftar susunan pemain.

Dirinya harus mencari kesempatan bermain dari pelatih Robert Alberts di kompetisi Liga 1 2020. Ia tentu menyadari jika persaingan di dalam tim Persib sangat ketat hingga ia mesti bersabar sembari bekerja keras dalam latihan.

Baca Juga: Pemkot Bandung akan Tinjau Ulang Pelaksanaan Car Free Day

Erwin mengungkapkan persaingan adalah hal normal dalam sepakbola. Sikapnya selain bekerja maksimal yakni turut mendukung rekan sekompatriotnya berjuang di lapangan. Pasalnya sebagai orang Bandung, Erwin akan turut senang andai timnya menang.

“Ya, itu lah sepakbola profesional, biasa. Di saat teman kita lagi in, kita harus support. Kita sebagai pesaingnya harus segera mengejar, jadi bagus buat tim. Apalagi mereka engga mau posisinya tergeser, ditambah orang yang ingin dapat kesempatan, latihannya semakin bagus dari mereka,” tuturnya.

“Meski saya tidak ambil alih pada kemenangan tapi Bobotoh dan warga Bandung juga ikut senang, mudah-mudahan di 32 pertandingan sisa bisa mendapatkan kesempatan meskipun beberapa pertandingan,” harapnya.

Baca Juga: Bikin Semrawut, Dishub Kota Bandung akan Tertibkan Parkir Pinggir Jalan

Jika Liga 1 sulit mendapat menit bermain eks. pemain PS Tira dan PSMS ini mengincar kesempatan bermain di Piala Indonesia. Rencananya akan kembali digelar tahun 2020 ini. Ia mengaku akan terus meningkatkan performa individu.

“Ada Piala Indonesia juga kan, ya harus dipersiapkan masing masing individu biar ke tim berdampak bagus. Mudah-mudahan (persaingan ketat) positif buat tim,” ujarnya.

(pra)

Ikuti Instagram @radarbandung.id

Tentang Penulis: FES

Gambar Gravatar
Professional player, the news media team at Digital Radar Bandung, Jawa Pos group. ▪ Also part of the Team in Pojoksatu Bandung from Radar Bogor.