Seorang Pasien Positif Virus Corona Kabur dari RSUP Persahabatan

oleh -
Ilustrasi

RADARBANDUNG.id, JAKARTA- Satu pasien positif terinfeksi virus corona kabur dari ruang isolasi Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan. Pasien itu kabur dari ruang isolasi pekan lalu, setelah dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

“Kami dapat informasi dari Dinas Kesehatan DKI, menyatakan positif,” ujar juru bicara RSUP Persahabatan, Erlina Burhan di kantornya, Jumat (13/3).

Erlinya menyampaikan, pasien yang kabur dari ruang isolasi itu merupakan berjenis kelamin perempuan. Bahkan pasien tersebut sudah ditunggu pihak keluarga untuk kabur dari RSUP Persahabatan.

Baca Juga:

Indonesia Umumkan Kematian Pertama Pasien Virus Corona

Tambah 7 Kasus, Pasien Positif Virus Corona di Indonesia Jadi 34 Orang

“Kan ada pintu masuk, dia keluar dan sudah ditunggu oleh keluarga,” tutur Erlina.

Menurutnya, meski sudah berada di ruang isolasi, namun ruangan tersebut bukan seperti penjara yang di gembok oleh petugas. Kendati demikian, Erlina tidak bisa memastikan keberadaan pasien saat ini.

Ini Arahan Gubernur Ridwan Kamil kepada 27 Kadisdik Kabupaten/Kota untuk Tangkal Virus Corona

Namun, dia menyebut pasien positif terinfeksi virus corona yang kabur dari ruang isolasi RSUP Persahabatan merupakan warga DKI Jakarta.

“Kita tahu dia keluar. Jadi diisolasi juga nggak kaya penjara yang dikunci pakai gembok. Ada juga tempat masuknya. Karena pasien harus masuk dari depan, begitu masuk petugas meleng udah keluar,” urai Erlina.

Oleh karena itu, RSUP Persahabatan hingga kini masih memastikan apakah satu pasien yang keluar dari ruang isolasi dijemput oleh pihak keluarga dan pindah rumah sakit.

“Nanti saya cek apakah keluar dari RSUP Persahabatan tanpa kita ketahui ini apakah dia kemudian dijemput dan dirawat di rumah sakit yang lain,” pungkasnya.

(jpc/radarbandung.id)