Kata Oded, PNS Kota Bandung Sekarang Tetap Ngantor

oleh -
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial saat membacakan surat edaran hasil rapat tertutup Forkompinda Kota Bandung terkait pencegahan penyebaran virus corona di Pendopo, Sabtu (14/3/2020) malam Wib.

RADARBANDUNG.id, BANDUNG- Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengutarakan, Pemkot Bandung belum perlu untuk menerapkan imbauan MenPAN-RB, Tjahjo Kumolo yang meminta seluruh pimpinan instansi, baik pusat maupun daerah mengizinkan PNS bekerja dari rumah guna menekan resiko terpapar virus corona jenis baru, COVID-19.

Oded menyampaikan jika ASN di Kota Bandung belum perlu menerapkan imbauan MenPAN-RB itu sepenuhnya.

“Yang jelas, kita harus tanggap dan kritis terhadap kondisi di sekitar kita. Kalau kondisinya memburuk ya silakan bekerja di rumah. Tapi kalau sekarang belum perlu,” ujar Oded kepada wartawan, Senin (16/3/2020).

Baca Juga: Simak! Pernyataan Nadiem Makarim soal Libur Sekolah Gara-gara Corona

Namun untuk tahap awal, Oded menginstruksikan jajarannya, untuk bisa menghapus sementara kegiatan apel pagi di lingkungan Pemkot Bandung.

Sementara untuk tenaga pengajar, Oded menyatakan, masih bisa keluar rumah dengan tujuan melakukan bimbingan dan evaluasi terhadap siswa yang belajar di rumah.

11 Mitos Pencegahan Virus Corona, Ini Faktanya

“Jadi, yang tidak sekolah muridnya saja. Kalau gurunya ya harus datang ke sekolah,” kata Oded.

Sebelumnya, MenPAN-RB Tjahjo Kumolo mengimbau seluruh pimpinan instansi, baik pusat maupun daerah mengizinkan PNS untuk bekerja dari rumah guna menekan resiko terpapar virus corona jenis baru, COVID-19.

Waktu kerjanya disesuaikan dengan kebijakan pejabat pembina kepegawaian (PPK) masing-masing.

Kebijakan tersebut, menurut Tjahjo, untuk menyikapi wabah corona yang penularannya makin cepat. Di samping menindaklanjuti instruksi Presiden Jokowi yang meminta warga bekerja, sekolah, dan ibadah di rumah.