Ridwan Kamil dan Atalia Sudah Tes Corona, Hasilnya?

oleh -
Ridwan Kamil saat melakukan pengecekan kesehatan dari potensi keterpaparan virus covid-19 oleh Labkes Pemprov Jabar. (instagram)

RADARBANDUNG.id, BANDUNG- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dinyatakan negatif dari virus Covid-19, berdasarkan  tes kesehatan yang dilakukan di rumah dinasnya, pada Minggu (16/4/2020).

Selain dirinya, sang istri, Atalia Praratya juga ikut menjalani tes kesehatan, dengan hasil yang juga sama, negatif.

Baca Juga: Ridwan Kamil Siapkan Rp74 Miliar untuk Tangani Virus Corona

Pemeriksaan dilakukan setelah Ridwan Kamil ikut menjemput 69 Anak Buah Kapal (ABK) Diamond Princess di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Majalengka pada awal Maret.

Belakangan, Menhub Budi Karya Sumadi yang juga mengikuti kegiatan tersebut dinyatakan positif terpapar virus corona.

Ridwan Kamil Umumkan Siswa di Jabar Belajar di Rumah Selama 2 Pekan

“Saya pribadi sudah dites kemarin (15/3/20). Hasilnya sudah keluar. Saya dan Ibu Atalia negatif (Covid-19), Alhamdulillah,” kata Ridwan Kamil di Bandung, Senin (16/3).

Ridwan Kamil menerangkan, pemeriksaan dilakukan juga untuk membuat tenang jajaran pemerintahan dan publik. Sesuai prosedur, ia menjalani pemeriksaan melalui tes Laboratorium Kesehatan Pemprov Jabar.

Kepala Dinkes Jabar Berli Hamdani menyatakan, pemeriksaan terhadap Ridwan Kamil dan istrinya menggunakan test kit Labkes Jabar dengan metoda PCR (Polymerase Chain Reaction) sertifikat BSL 2+.