SMPN 1 Paseh Maksimalkan UNBK

oleh -
SMPN 1 Paseh Maksimalkan UNBK
PERSIAPAN : Perangkat komputer yang dipersiapkan pihak sekolah dalam menghadapi UNBK 2020. (Foto: Deden Kusdinar/Radar Bandung)

RADARBANDUNG.id, PASEH  – Demi optimalisasi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), pihak SMPN 1 Paseh sejauh ini tengah mempersiapkan dan memaksimalkan suksesnya penyelenggaraan ujian nasional.

Hal itu terlihat di SMPN1 Paseh Jalan Kadatuan Desa Mekarpawitan, Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung. Dimana pihak sekolah terlihat tengah  mempersiapkan puluhan perangkat lunaknya guna memakimalkan suksesnya pelaksanaan ujian sekolahnya.

Baca Juga: Cegah Anak Menjadi Pelaku Perundungan, Berkomunikasilah dengan Intens

Hal tersebut dibenarkan Yoyo Wardin. Menurut Yoyo  dirinya meskipun baru menjabat  enam bulan menjadi kepala sekolah di tempat tugasnya yang baru ini, namun demi menopang kegiatan  KBM bagi semua muridnya terutama agar semua anak didiknya dapat mengusai dalam mempergunakan perangkat yang ada terutama menghadapi ujian nasional, dirinya berusaha melengkapi yang jadi penompangnya.

”Bahkan sebelumnya dalam mempersiapkan kelancarkan menghadapi kendala bagi anak yang akan mengikuti ujian. Bahkan kami berusaha memberikan waktu bagi anak didik yakni dengan privat disaat hari libur Sabtu dari pukul 08.00 sampai pukul 16.00,” ujar Yoyo.

Terpantau sekitar 80 unit komputer yang baru dibelinya  tengah dipersiapkan oleh para pendidik lainya disekolah yang mahir dalam mengoperasikanya.

Baca Juga: Sekolah di Kota Bandung Libur 2 Pekan: Guru Tetap Masuk, Siswa Belajar via WhatsApp

Menurut Yoyo meskipun kebutuhan kesiapan dalam pelaksanaan UNBK masih kekurangan sekitar 60 unit lagi, namun untuk sementara dia berusaha mengadakan meskipun harus meminjam dari sekolah lain.

Yoyo berharap semua anak didiknya dapat lancar melaksanakan tugasnya nanti dalam UNBK dan lulus semua.

(den)