Waspada Corona, Ini yang Dilakukan Sekretariat DPRD Kota Bandung

oleh -
Ilustrasi

RADARBANDUNG.id, BANDUNG- Sekretariat DPRD Kota Bandung berupaya meningkatkan standar maksimal kebersihan di tengah ancaman wabah corona.

Kepala Bagian Umum (Kabagum) Setwan Kota Bandung, Jaja Nurjaman membeberkan beberapa persiapan terkait hal ini.

“Kami menyiapkan hand sanitizer di beberapa ruang strategis, seperti di lobi dan di ruang pimpinan,” ungkap Jaja kepada wartawan, Senin (16/3/2020).

Baca Juga: 117 Orang di Indonesia Positif Corona, Jokowi: Belajar, Bekerja dan Ibadah di Rumah

Setwan, dikatakan Jaja, saat ini juga masih membutuhkan alat pengukur suhu tubuh. Namun, pihaknya menemui beberapa kendala dalam memenuhi kebutuhan itu.

“Untuk mendapat kebutuhan alat kesehatan ini kami harus mengantre, sedangkan untuk hand sanitizer kita butuh setidaknya 30 botol,” sebutnya.

Akibatnya, kata Jaja, untuk hand sanitizer harus mengantre sampai sekitar enam orang karena kebutuhannya banyak.

PNS Boleh Kerja di Rumah Mulai Senin Besok, Tunjangan Kinerja Nggak Bakal Dipotong

Sedangkan, untuk pengukur suhu tubuh, Jaja mengatakan hanya bisa memeroleh dua unit. “Makanya, kita konsentrasikan untuk di jalur keluar masuk hanya di satu pintu. Agar semua tamu yang masuk bisa dicek,” tambahnya.

Menyusul surat edaran walikota Bandung terkait larangan mengadakan kegiatan massal, ia mengungkapkan, Setwan Kota Bandung tidak menggelar apel untuk sementara waktu.

Selain itu, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona, Jaja mengatakan, pihaknya tengah mencari pihak ketiga yang bisa melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh area gedung Dewan.

“Selain itu, kita juga melakukan konsultasi dengan dinas kesehatan, apakah penyemprotan desinfektan ini dilakukan satu kali atau harus dilakukan berkala,” pungkasnya.

(mur)