PT KAI Daop II Bandung Pangkas Jarak 4 Perjalanan Kereta

oleh -
tegalluar
TRANSPORTASI: Suasana aktifitas transportasi Kereta Api di Stasiun Bandung, Senin (13/5/2019). (foto: TAOFIK ACHAMD HIDAYAT/RADAR BANDUNG)

RADARBANDUNG.id, BANDUNG- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop II Bandung melakukan pemangkasan rute atau relasi sejumlah rute kereta.

Hal tersebut merupakan imbas merebaknya Covid-19.

Manajer Humas PT KAI Daop II Bandung Noxy Citrea menyebutkan, ada empat kereta api yang relasinya diperpendek, yakni KA terusan seperti KA Turangga, Argo Wilis, Malabar dan Mutiara Selatan.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Wakil Wali Kota Bandung Positif Corona, Mohon Doa Kepada Warga

4 Orang Positif, Kota Bandung Masuk Zona Merah Penyebaran Corona

“Empat kereta api terusan seperti KA Turangga, Argo Wilis, Malabar dan Mutiara Selatan relasinya diperpendek menjadi berangkat dan berakhir di Bandung,” ungkap Noxy dalam keterangan pers yang diterima Radar Bandung, Senin (23/3/2020).

Baca Juga: Doa Ridwan Kamil untuk Yana Mulyana yang Positif Terinfeksi Virus Corona

Noxy mengungkapkan, perubahan empat perjalanan tersebut berlaku sementara waktu, menyesuaikan perkembangan status waspada corona di Indonesia.

Namun saat ini akan diberlakukan berlaku serempak mulai Kamis (26/3) hingga Selasa (31/3).

Noxy merinci KA yang rutenya yang diperpendek. Antara lain, KA Malabar yang sebelumnya dari Pasar Senen-Bandung-Malang (PP) diperpendek jadi hanya Bandung-Malang.

KA Mutiara Selatan dengan relasi sebelumnya Gambir-Bandung-Surabaya Gubeng-Malang (PP), menjadi Bandung-Surabaya Gubeng-Malang PP.