Si Jalak Harupat Dipakai Tes Massal Corona, Ini Kata Bupati Bandung

oleh -
Dadang M Nasser
Dadang M Nasser

RADARBANDUNG.id, SOREANG- Stadion si Jalak Harupat (SJH) dipilih sebagai lokasi tes masif COVID-19 di Jawa Barat, berdasarkan hasil rapat persiapan pelaksanaan test masif COVID-19 di Gedung Pakuan Bandung, Senin (23/3/2020).

Bupati Bandung H. Dadang M. Naser mengungkapkan, Pemkab masih menunggu instruksi Pemprov Jabar untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

“Hari ini kita melaksanakan rapat persiapan untuk tes masif cegah corona. Jangan sampai salah pengertian, ini merupakan uji petik, jadi tidak semua masyarakat akan dites. Untuk waktu pelaksanaannya kami masih menunggu instruksi lebih lanjut dari pak gubernur,” ungkap Dadang Naser.

Baca Juga: Mulai Rabu (25/3), Pemprov Jabar Lakukan Tes Masif COVID-19 untuk Tiga Kategori Warga

BREAKING NEWS: Wakil Wali Kota Bandung Positif Corona, Mohon Doa Kepada Warga

Ia berharap, tes tersebut bisa memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Jabar, khususnya di Kab Bandung.

“Untuk mencegah kemacetan di sekitar SJH, sesuai arahan Pak Kapolda, masyarakat yang telah menjalani tes akan langsung pulang dan tidak menunggu hasilnya,” jelas Dadang Naser.

Baca Juga: Polda Jabar akan Bubarkan Kerumunan Masyarakat

Sementara itu, Kadinkes Kab Bandung, Grace Mediana Purnami melalui Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) Riantini mengungkapkan, akan menyiapkan 60- 70 Sumber Daya Manusia (SDM) pada test masif ini.

“Sementara ini kami telah mapping kesiapan SDM Kabupaten Bandung. Untuk memeriksa 1.000 warga  kami menyiapkan 60 – 70 SDM, dengan estimasi waktu lima menit per orang,” ujarnya.