Agung Budi Santoso: Tes Covid-19, Rakyat Harus Diprioritaskan, Anggota DPR Nyusul

oleh -
Agung Budi Santoso

RADARBANDUNG.id, BANDUNG- Agung Budi Santoso, Anggota DPR RI Dapil Jawa Barat I meminta Sekjen DPR RI untuk meninjau ulang, bahkan membatalkan kebijakan terhadap tes Covid-19 yang ditujukan bagi anggota DPR dan keluarganya.

Agung menyatakan, pada dasarnya mengapresiasi kebijakan dan keberpihakan tersebut. Hanya saja, menurutnya, ada yang paling urgent untuk dilakukan tes, yakni para tenaga medis dan rakyat yang lebih membutuhkan.

Baca Juga: 3 Kepala Daerah di Jabar Positif Corona, Ridwan Kamil Imbau Semua yang Hadir di Acara Ini Ikut Rapid Test

Ridwan Kamil Minta Perantau Asal Jabar di Jakarta Jangan Pulkam Dulu

“Kami sangat prihatin, di tengah kondisi seperti sekarang ini seyogyanya kita lebih memprioritaskan kepada mereka yang tengah berjuang di garda terdepan untuk rakyat dan para tenaga medis, tenaga bantu lainnya yang siang malam ada di lapangan,” ujar Agung, yang juga Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI kepada Radar Bandung, Selasa (24/3/2020).

Baca Juga: Jabar Bakal Gelar Rapid Test COVID-19 Besok Rabu, Begini Skenarionya

“Setiap anggota DPR harus mengutamakan rakyat, harus hadir bersama rakyat dan memprioritaskan kebutuhan tenaga medis dan mereka yang terpapar langsung dalam menangani virus corona,” timpal Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Periode 2019-2024 ini.

Sebagai Ketua BURT DPR RI, Agung menegaskan, kecuali memang terdapat indikasi bahwa anggota Dewan dan keluarga yang sepertinya ada gejala terpapar virus corona, mereka bisa berkonsultasi pada dokter dan merujuk rumah sakit secara mandiri, sebagaimana masyarakat umum.

“Sementara anggota yang ingin test Covid-19 bisa mengikuti prosedur biasa dengan biaya sendiri. Semoga hal ini menjadi renungan bagi yang lain,” pungkasnya.

(gat)