Pasar Tradisional Segera Disemprot Disinfektan

oleh -
Pasar Tradisional
ANTISIPASI : Bupati Bandung Barat bersama jajaran SKPD melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

RADARBANDUNG.id, NGAMPRAH – Potensi penyebaran virus korona di Pasar Tradisional dinilai tinggi. Khusus di wilayah Kabupaten Bandung Barat,  hingga saat ini belum ada tindakan dari pemerintah untuk melakukan pencegahan.

Khawatir dengan kondisi yang sedang terjadi, pedagang Pasar Tradisional Tagog Padalarang, meminta pihak terkait melakukan langkah antisipatif. Sebab interaksi manusia di lingkungan pasar cukup tinggi.

“Mewakili para pedagang, saya sudah melaporkan ke Kepala Disperindag KBB, terkait kekhawatiran pedagang terhadap penyebaran virus. Tapi kami malah disuruh nunggu, keputusan dari Dinkes,” ujar Ketua Forum Pedagang Bersatu Pasar Tagog Padalarang (PBTP), Lucky Kurniawan Hidayat.

Baca Juga: Disinfektan Disebar di Bandung Barat

Pasar Tradisional yang berada di wilayah Kabupaten Bandung Barat, diantaranya, Pasar Tagog Padalarang, Pasar Batujajar, Pasar Panorama Lembang dan Pasar Rajamanadala.

Atas laporan yang diterima, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Bandung Barat merespon untuk segera melakukan tindakan pencegahan.

“Dalam waktu dekat ini akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah Pasar Tradisional,” kata Kepala Disperindag Bandung Barat, Ricky Riyadi, saat dikonfirmasi Radar Bandung.

Baca Juga: 5 Cara Asyik WFH Bareng Pasangan Tanpa Ganggu Konsentrasi

Dia menambahkan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan anggaran untuk pembelian keperluan yang dibutuhkan. Oleh karena itu, penyemprotan tersebut membutuhkan waktu persiapan juga.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Dinkes KBB untuk pelaksanaan penyemprotan disinfektan di pasar tradisional,” ungkapnya.

(kro/b)

Tentang Penulis: FES

Gambar Gravatar
Professional player, the news media team at Digital Radar Bandung, Jawa Pos group. ▪ Also part of the Team in Pojoksatu Bandung from Radar Bogor.