Ibunda Jokowi Meninggal, Sakit Kanker 4 Tahun Terakhir

oleh -

RADARBANDUNG.id- Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomiharjo meninggal dunia karena sakit kanker yang telah dideritanya sekitar 4 tahun terakhir. Hal itu diungkapkan langsung oleh sang putra, Jokowi, Rabu (25/3) malam.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun, innalillahi wainnailaihi rojiun, innalillahi wainnailaihi rojiun. Tadi sore pada jam 16.45, telah berpulang kepada Allah SWT ibunda kami Sudjiatmi Notomiharjo, yang kita tahu ibu sudah 4 tahun menderita karena sakit kanker,” tutur Jokowi di rumah duka di Jalan Pleret Raya, Sumber, Banjarsari.

Menurut Jokowi, sang ibunda telah menjalani proses pengobatan untuk penyakitnya. Yakni di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

”Kita semua sudah berikhtiar, berobat. Tetapi Allah SWT sudah menghendaki. Atas nama keluarga besar saya ingin meminta doa agar segala dosa-dosa almarhumah diampuni Allah SWT dan husnul khotimah,” papar Jokowi.

Almarhumah Sudjiatmi rencananya akan dimakamkan di pemakaman keluarga Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Kamis (26/3) pukul 13.00.

Jenazah almarhumah tiba di rumah duka di Jalan Pleret Raya, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari sekitar pukul 18.41.

Berdasarkan pantauan Jawa Pos Radar Solo-Radar Bandung Group, sejumlah tokoh penting di Solo telah berdatangan ke rumah duka, Rabu (25/3) malam.

Di antaranya Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo dan Wakil Wali Kota Achmad Purnomo. Selain itu, juga tampak Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Jamal Wiwoho.