Pangeran Charles Positif Corona, Mengasingkan Diri di Skotlandia

oleh -

RADARBANDUNG.id- Clarence House mengonfirmasi bahwa, Pangeran Charles positif terpapar virus Corona COVID-19.

Pimpinan kerajaan berusia 71 tahun itu dikatakan telah menunjukkan gejala ringan. Pewaris takhta tersebut pun sudah mengisolasi diri di Skotlandia.

“Pangeran Charles terbukti positif mengidap Coronavirus,” kata pernyataan pihak resmi seperti dilansir dari Sky News, Rabu (25/3/2020).

Baca Juga: Ibunda Jokowi Meninggal, Sakit Kanker 4 Tahun Terakhir

“Dia telah menunjukkan gejala-gejala ringan tetapi tetap dalam kondisi sehat dan telah bekerja dari rumah selama beberapa hari terakhir seperti biasa,” tambahnya.

“Duchess of Cornwall (istri Pangeran Charles, Camilla Rosemary) juga telah diuji tetapi negatif. Sesuai dengan saran pemerintah dan medis, Pangeran dan Duchess sekarang mengasingkan diri di rumah di Skotlandia,” imbuh penjelasan resmi.

Waspada! Setelah Corona, Muncul Hantavirus di China yang Jauh Lebih Mematikan

Tes dilakukan oleh Pusat Kesehatan Nasional Inggris NHS di Aberdeenshire.

Saat ini belum bisa dipastikan dari siapa Pangeran Charles tertular virus karena banyaknya pertemuan yang dilakukannya selama beberapa pekan terakhir.

Acara publik terakhir yang dihadiri Pangeran Charles adalah resepsi dan makan malam terkait acara bantuan kebakaran hutan Australia pada 12 Maret 2020, yang berlangsung di Mansion House di London.

Sebelumnya pada hari itu Pangeran Charles menghadiri upacara penobatan di Istana Buckingham.

(jpc)