Alhamdulillah, Seluruh Dokter, Perawat dan Karyawan RSHS Bandung Bebas Corona

oleh -
Sebanyak 300 karyawan RSHS diperiksa Rapid Diagnostic Test (RDT) COVID-19, Rabu (25/3/2020).

RADARBANDUNG.id,BANDUNG – Gubernur Jabar, Ridwan Kamil telah menerima laporan rapid tes COVID-19 terhadap 300 karyawan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Hasilnya, Ridwan Kamil memastikan, seluruh karyawan RSHS negatif dari virus corona.

“Ratusan karyawan, dokter dan tenaga kesehatan RSHS sudah dites, hasilnya negatif semua,” ucap Ridwan Kamil di Gedung Sate, Bandung, Kamis (26/3/2020).

“Jadi, di Jabar tidak ada kasus seperti di Jakarta di mana dokter dan perawatnya terdampak, mudah-mudahan berita positif atau berita baik ini bisa terus berlangsung,” timpalnya.

Baca Juga: Jabar Mulai Rapid Test Covid-19 di Zona Merah RSHS Bandung

Setiap Keluarga Terdampak COVID-19 di Jabar akan Dapat Bantuan Rp500 Ribu

Namun, Ridwan Kamil mengaku belum memeroleh keseluruhan data jumlah warga yang masuk ke dalam Kategori A yang menjalani rapid test massal, Rabu (26/3/2020) kemarin.

Karena itu, ia belum mengetahui jumlah warga yang positif corona. Hasil lengkap baru akan diterimanya, Jumat (27/3/2020), besok.

“Saya belum ada laporan karena laporannya akan dilaporkan di hari Jumat besok,” ucapnya.

Baca Juga: Jabar Bakal Gelar Rapid Test COVID-19 Besok Rabu, Begini Skenarionya

Sementara, terkait massif tes untuk Kategori B dan C di Stadion Jalak Harupat, Ridwan Kamil belum secara tegas mengungkap waktu pelaksanaannya.

Ia mengatakan, masif tes diprioritaskan untuk kategori A karena paling berisiko terinfeksi corona. Sementara Kategori B mungkin akan dites, Sabtu (28/3/2020).

Seperti diketahui, yang masuk Kategori B yakni, mereka yang memiliki profesi dengan interaksi sosial rentan terinfeksi, seperti kalangan wartawan hingga pejabat publik.

Sedangkan, Kategori C warga yang memiliki gejala yang mirip corona. Tes pada kedua kategori ini, dilakukan melalui metode drive thru.