Bupati Bandung Barat Intruksikan Kadis Tingkatkan Pencegahan Covid-19

oleh -
Bupati Bandung Barat
Aa Umbara Sutisna, Bupati Bandung Barat

RADARBANDUNG.id, PADALARANG – Pemkab Bandung Barat intensif melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayahnya. Hal tersebut dengan memaksimalkan penyemprotan disinfektan di tempat yang sering dikunjungi banyak orang.

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengatakan, pihaknya telah mengintruksikan kepada dinas terkait agar bekerja cepat dalam mengurangi resiko penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Bandung Barat.

“Selain jalan protokol yang disemprot disinfektan, besok pasar tradisional yang ada di KBB akan dilakukan penyemprotan juga,” katanya saat dihubungi Radar Bandung, Rabu (25/3).

Baca Juga: PDAM Siapkan 30 Ribu Liter Cairan Disinfektan

Umbara menambahkan, pihaknya juga telah mengintruksikan hingga ke tingkat daerah untuk melakukan hal yang sama (penyemprotan disinfektan), terutama tempat yang sering didatangi banyak orang.

“Fasilitas publik semuanya kita akan semprot disinfektan agar masyarakat tidak khawatir dan merasa tenang,” katanya.

Umbara menyebut, pihaknya kini tengah memenuhi kebutuhan bahan pembuatan disinfektan. Hal tersebut dilakukan agar penyemprotan dilaksanakan merata di seluruh wilayah di Kabupaten Bandung Barat.

“Kita fokus sekarang cari bahan buat bikin disinfektan, karena anggaran sudah kita siapkan,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Umbara mengimbau masyarakat agar mematuhi himbauan pemerintah untuk tidak bepergian ke luar rumah. Upaya tersebut merupakan salah satu langkah efektif menekan penyebaran virus covid-19.

“Saya harap masyarakat benar-benar menjalankan social distancing dan menjalankan pola hidup sehat,”katanya.

Sementara itu, puluhan anggota Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bandung Barat melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa ruas jalan protokol di wilayahnya.

Kasatpol PP dan Damkar KBB, Rini Sartika menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai langkah antisipatif untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga: Jurnalis dan Pemuda Bendung Radikalisme

“Kita mengerahkan sekitar 50 personil (Satpol PP dan Damkar) untuk menyemprot disinfektan di semua jalan protokol yang ada di KBB sesuai arahan dari pa Bupati (Aa Umbara),” kata Rini.

Ia menegaskan, kegiatan itu akan terus berlanjut hingga seluruh jalan protokol di wilayah KBB mendapatkan pelayanan tersebut. Oleh karena itu, Rini meminta agar masyarakat bisa menjalankan anjuran pemerintah untuk tidak bepergian ke luar rumah.

“Kita pastikan jalan protokol yang ada di KBB tersemprot, dan pastinya yang terjangkau kendaraan pemadam kebakaran,” katanya.

(kro/c)

Tentang Penulis: FES

Gambar Gravatar
Professional player, the news media team at Digital Radar Bandung, Jawa Pos group. ▪ Also part of the Team in Pojoksatu Bandung from Radar Bogor.