Cukup Telepon, Pertamina Akan Antar BBM dan LPG ke Rumah Pelanggan di Bandung

oleh -
Pertalite dan Premium Tak Lagi Dijual? Ini Penjelasan Pertamina MOR III
Ilustrasi: Petugas SPBU tengah mengisi BBM pada kendaraan pelanggan (Dok JawaPos.com)

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – PT. Pertamina menyediakan jasa Service Delivery BBM dari SPBU Pertamina kepada warga Kota Bandung.

Warga hanya perlu menelpon ke 135 dan bahan bakar minyak (BBM) akan diantarkan oleh petugas.

Ada tiga SPBU di Kota Bandung yang siap melayani pengantaran, yakni SPBU Surya Sumantri (depan Universitas Maranatha), SPBU Dago, dan SPBU Laswi.

Baca Juga: Penting! Telkomsel Bebaskan 130 Perguruan Tinggi Akses Data E-Learning

 Bos OJK Minta Leasing Stop Tagih Kredit Motor Macet Selama Setahun

Pada layanan ini, Pertamina Delivery Service (PDS) menyediakan layanan antar bahan bakar Pertamax Turbo, Pertamina Dex, Pelumas Fastron Bright Gas, dan Elpiji.

Layanan ini terbuka 24 jam, dengan pengiriman yang dilakukan dari pukul 08.00–20.00 WIB.

Respons Leasing Saat OJK Minta Kredit ke Nasabah Diberi Keringanan

Menurut Sales Branch Manager I Bandung PT Pertamina (Persero), Aris Irmi, selain memberikan kemudahan pelayanan dengan delivery service, Pertamina juga memberikan potongan harga 25% untuk pembelian Bright Gas di wilayah Bandung Raya, Sumedang, dan Priangan Timur.

“Khusus sampai dengan tanggal 31 Maret 2020 ini, kami berikan diskon 25% dan gratis ongkir. Tetapi hanya untuk pemesanan melalui Call Center 135,” jelas Aris.

Pihaknya ingin memastikan agar kebutuhan gas untuk rumah tangga tetap terpenuhi di tengah situasi darurat ini. Ia berharap kebijakan ini bisa mendukung gerakan physical distancing.

“Kami sangat mendukung social atau physical distancing ini. Jadi biar di rumah tetap hangat, kita berikan potongan harga ini,” katanya.

Namun, ia meminta konsumen untuk memasang aplikasi MyPertamina di ponselnya masing-masing untuk proses pembayaran. Aplikasi itu terhubung dengan metode pembayaran menggunakan LinkAja.