Penting! Telkomsel Bebaskan 130 Perguruan Tinggi Akses Data E-Learning

oleh -
E-LEARNING KAMPUS: Direktur Sales Telkomsel Ririn Widaryani bersama Jajaran Rektor seperti Direktur Sistem Teknologi Informasi Dr.Ir Arry Akhmad Arman, Direktur Pengembangan Pendidikan Yusep Rosmansyah ST,M.Sc.,Ph.D dan perwakilan guru besar astronomi Prof. Taufiq Hidayat saat mencoba layanan CloudX sebagai media belajar jarak jauh, Kamis (26/3).

RADARBANDUNG.id, JAKARTA – Telkomsel terus proaktif mengambil peran dalam upaya gotong royong dan solidaritas untuk terus bergerak maju bersama semua elemen masyarakat di tengah-tengah situasi darurat  COVID-19.

Kali ini Telkomsel memperluas inisiatif kolektif di bidang pendidikan bersama Perguruan Tinggi serta Kemendikbud RI untuk memberikan keleluasaan bagi mahasiswa dalam melakukan proses belajar mandiri dari rumah, dengan menghadirkan Paket Bebas Akses ilmupedia hingga 30GB bagi mahasiswa 130 perguruan tinggi di Indonesia.

Baca Juga: Perlu Kebijakan Strategis untuk Pemulihan Perekonomian di Tengah Pandemi Corona

Paket ini memberikan keleluasaan bagi para mahasiswa untuk mengakses situs e-learning masing-masing kampus dan situs Spada Indonesia milik Kemendikbud RI selama 30 hari tanpa biaya, dan merupakan pengembangan dari paket ilmupedia yang sebelumnya telah bisa digunakan untuk mengakses platform e-learning Quipper, Zenius, Cakap, Bahaso dan Sekolahmu.

Direktur Sales Telkomsel Ririn Widaryani mengatakan, Presiden Joko Widodo beserta para pemimpin Pemda (pemerintah daerah) telah mengimbau masyarakat untuk melaksanakan pembelajaran dari rumah sebagai upaya penanggulangan penyebaran COVID-19.

”Memahami hal tersebut, Telkomsel akan senantiasa berdampingan dan berkolaborasi bersama Pemerintah RI dan para pemangku kepentingan di sektor pendidikan untuk bergotong royong menjaga dan memastikan agar aktivitas belajar para pelajar di berbagai tingkatan pendidikan tetap dapat dilakukan dengan efektif, walau harus dilakukan secara daring,” ujar Ririn, Kamis (26/3/2020).

Ririn menjelaskan, setelah sebelumnya bergotong royong bersama sejumlah platform penyedia layanan e-learning, sangat senang sekali kini dapat memperluas kolaborasi tersebut dengan perguruan tinggi dan Kemendikbud RI guna mengakomodasi kebutuhan belajar online para mahasiswa.