9 Pasar Tradisional di KBB Disemprot Cairan Disinfektan untuk Cegah Penyebaran Corona

oleh -
Petugas PMI melakukan penyemprotan cairan disinfektan di pasar tradisional di KBB.

RADARBANDUNG.id- Pemkab Bandung Barat (KBB) melakukan penyemprotan disinfektan di sembilan pasar tradisional di wilayahnya.

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah antisipatif penyebaran virus Covid-19.

Kepala Disperindag KBB, Ricky Riyadi mengatakan, penyemprotan tersebut dilakukan agar memberikan rasa aman bagi masyarakat yang berbelanja kebutuhan pokoknya di pasar tradisional.

Baca Juga: Tolong, Pedagang Pasar Tagog Padalarang Minta Penyemprotan Disinfektan

“Tentunya pasar jadi tempat pertemuan banyak orang, terutama pertemuan antara pedagang dan pembeli,” katanya, Minggu (29/3/2020).

Ricky menyebut, penyemprotan disinfektan di pasar tradisional ini dilakukan tidak hanya satu kali. Sebab, pasar sebagai tempat transaksi kebutuhan masyarakat dinilai tidak akan sepi pembeli.

“Walau ada penurunan pengunjung, tapi masih banyak orang yang datang ke pasar. Jadi kami akan semaksimal mungkin mengupayakan memberi rasa aman dan nyaman bagi semua pihak,” katanya.

Sementara itu, salah seorang pedagang di Pasar Tagog, Sunaryo (52) menyambut baik hal ini. Sebab, usai mewabahnya virus Covid-19 pengunjung pasar menurun.

“Dengan disemprot cairan disinfektan kita merasa nyaman dan aman baik masyarakat maupun para pedagang,” katanya.

Hal senada diungkapkan Yeyen, menurutnya, kekhawatiran masyarakat terhadap penyebaran virus Covid-19 di KBB sebelumnya terbilang cukup tinggi. Namun dengan upaya seperti ini, masyarakat pun bisa merasa lebih aman.

“Saya sangat berterima kasih, mudah- mudahan keadaan ini semakin membaik dalam waktu dekat,” katanya.

(kro)