Lewat Lagu ‘Semoga’, Mocca Galang Dana Bantu APD

oleh -
Mocca
GALANG DANA : Grup band asal Bandung, Mocca berkolaborasi dengan Maradilla dan Kolase menggalang dana untuk pengadaan APD (Alat Pelindung Diri) bagi tenaga medis. (ist)

RADARBANDUNG.id – DI tengah wabah pandemi COVID-19, ada banyak hal baik yang bisa dilakukan. Selain melakukan sosial distancing, banyak orang yang mulai membuka donasi untuk membantu tenaga medis memenuhi kebutuhannya. Salah satunya dilakukan grup band asal Bandung, Mocca yang berkolaborasi dengan Maradilla dan Kolase.

Bekerja sama menggalang dana untuk pengadaan APD (Alat Pelindung Diri) bagi tenaga medis. Tidak bisa dipungkiri, tenaga medis merupakan garda terdepan dalam membantu orang-orang yang sedang berjuang sembuh dari virus COVID-19. Kehadiran APD sangat diperlukan tenaga medis, untuk menjaga keselamatan supaya tidak ikut tertular.

Kolaborasi Mocca, Maradilla, dan Kolase bukanlah untuk yang pertama kali. Sebelumnya, mereka juga menggalang dana untuk Rumah Teduh Sahabat Iin, sebuah rumah singgah bagi pasien duafa yang sakit keras dan keluarga pendamping yang sedang berobat di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung.

Baca Juga: Polres Cimahi Amankan Belasan Pohon Ganja di Desa Cibogo, Lembang KBB

Kerja sama ketiganya, terwujud lewat merchandise lagu ‘Semoga’. Merchandise ini terdiri atas kaus lengan panjang atau pendek dengan artwork menarik. Artwork istimewa ini bisa didapatkan lewat Kolase[dot]com.

Gitaris Mocca, Riko Prayitno mengatakan salah satu kendalanya para tenaga medis dalam berjuang dan bekerja adalah minimnya pakaian pelindung yang seharusnya menjadi salah satu senjata utama mereka.

“Untuk itu, melalui keuntungan dari merchandise ‘Semoga’ akan didonasikan untuk tenaga medis dalam memenuhi kebutuhan APD. Kami ingin berupaya memberikan kontribusi berupa penyediaan APD bagi tenaga medis agar mereka dapat bekerja dengan optimal dengan perlindungan yang memadai,” katanya pada keterangannya, Minggu (29/03).

Ia menambahkan, lagu Semoga adalah tentang asa. Siapa pun yang mendengarnya diharapkan bisa terinspirasi untuk terus semangat berjuang menghadapi kesulitan dan tidak putus harapan. Setelah berjuang, katanya, yakinlah semua akan baik-baik saja.

“Upaya kami menjadi kontribusi kecil bisa menjadi langkah berarti. Langkah-langkah pencegahan bisa diusahakan dari segala sisi, dan kita harus sama-sama yakin, pada akhirnya semua akan baik-baik saja,” ujarnya.

(fid/b)