Minimalisir Penyebaran Virus Corona, Angkot Disemprot Disinfektan

oleh -
Virus Corona
BAGI : Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung dari fraksi PDIP, Hen Hen Asep Suhendar, saat membagi masker dan handsanitizer kepada para sopir angkot yang ada di Pasar Cibeureum, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Sabtu (29/3).

RADARBANDUNG.id, CIWIDEY – Guna meminimalisir penyebaran Virus Corona, DPP Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bandung, memberikan bantuan penyemprotan disinfektan pada kendaraan umum.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung dari fraksi PDIP, Hen Hen Asep Suhendar, mengungkapkan bahwa pihaknya sudah berkeliling guna membantu masyarakat dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan. Selain itu, pihaknya juga membagikan masker dan handsinitizer kepada masyarakat yang dijumpainya.

Baca Juga: Cianjur Lakukan Karantina Lokal, Jalur Perbatasan Dijaga Polisi dan TNI

“Sudah ada tiga kecamatan yang dilakukan penyemprotan disinfektan ini,” ungkap Hen Hen saat kegiatan penyemprotan disinfektan di Pasar Cibeureum, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, akhir pekan lalu.

Kegiatan penyemprotan ini juga dilakukan kepada kendaraan umum, seperti angkot. Menurut, Hen Hen, kendaraan umum adalah salah satu sarana yang rentan terhadap penyebaran Virus Corona, karena memiliki mobilitas yang tinggi.

“Kemudian kami juga menyediakan masker untuk para supir kendaraan umum tersebut. Semoga hal ini bisa meminimalisasi penyebaran Virus Corona tersebut,” tutur Hen Hen.

Hen Hen meminta masyarakat untuk tetap dirumah jika tidak memiliki kepentingan yang mendesak. Selain itu, masyarakat juga sebaiknya menghindari kerumunan dan menjaga jarak antar orang, minimal sejauh satu meter.

(fik/b)