2.948 Warga Bandung akan Ikut Rapid Test Massal COVID-19 di Stadion GBLA

oleh -
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial saat membacakan surat edaran hasil rapat tertutup Forkompinda Kota Bandung terkait pencegahan penyebaran virus corona di Pendopo, Sabtu (14/3/2020) malam Wib.

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Pemkot Bandung akan menggelar rapid test (tes cepat) Covid-19 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (2/4/2020).

Diperkirakan, sebanyak 2.948 warga terdaftar akan mengikuti tes ini.

Hal ini terungkap saat Wali Kota Bandung, Oded M. Danial melakukan video conference dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan para kepala daerah lainnya di Pendopo Kota Bandung, Senin (30/3/2020).

Baca Juga: Ridwan Kamil akan Sebar Drone Disinfektan ke 27 Kab/Kota di Jawa Barat

Pada kesempatan itu, Oded juga mengungkapkan bahwa, Pemkot telah menerima bantuan alat tes sebanyak 2.000 unit.

Dari jumlah itu, 583 alat tes sudah dipergunakan. Untuk mencukupi kekurangan alat tes, Pemkot telah melakukan pengadaan.

“Untuk rapid test drive thru, rencananya akan dilakukan Kamis (2/4/2020) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api sebanyak 2.948 orang,” sebut Oded.

Baca Juga: Pemkot Bandung Belum Berencana Potong Gaji ASN untuk Lawan Covid-19

8 Orang Meninggal, Bandung Tetapkan Status KLB Virus Corona

Selain soal rapid test, Oded juga melaporkan upaya lain yang dilakukan Pemkot dalam menangani Covid-19. Salah satunya, pembagian sembako kepada warga terdampak social distancing dan physical distancing.

“Pemkot Bandung memberikan 23.000 paket sembako kepada desil 1 dan desil 2,” ucap Oded.

Oded juga mengutarakan soal penutupan sejumlah ruas jalan di Kota Bandung yang dilakukan guna meminimalisir keramaian dan berkumpulnya orang, di antaranya, Jalan Merdeka, Jalan Asia Afrika, Jalan Braga dan Jalan Ir H. Djuanda.

(mur)