Wuihh… Pemerintah Beri Paket Kuota Internet 10 GB Gratis untuk Warga yang Work From Home

oleh -
kuota Internet gratis
Ilustrasi, Salah seorang menggunakan perangkat iPhone. Foto :The Guardian Nigeria

RADARBANDUNG.id – Demi memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, pemerintah Thailand memberlakukan work from Home (WFH) atau bekerja di rumah bagi seluruh mahasiswa, sekolah hingga pekerja.

Dalam menunjang kegiatan tersebut, pemerintah Thailand tampaknya memahami kebutuhan masyarakatnya terhadap internet.

Untuk itu, pemerintah memberikan paket data sebesar 10 gigabyte (GB) secara gratis mulai April 2020.

Baca Juga: Ganjar Bersedih, Ada yang Tega Menolak Pemakaman Jenazah Pasien Corona

“Setiap orang bisa mendaftar secara gratis 10 GB paket data setiap bulan mulai 10 April mendatang. Pemerintah berharap dengan pemberian paket data itu bisa membuat masyarakat tinggal di rumah dan membatasi penyebaran virus corona,” kata Sekretaris Jenderal Komisi Penyiaran dan Telekomunikasi Nasional, Takorn Tantasith seperti dilansir Reuters, rabu (1/4).

Thailand telah menyatakan kondisi darurat imbas Covid-19 pada pekan lalu. Hal itu membuat perusahaan memberlakukan WFH bagi karyawannya untuk membatasi pergerakan orang di luar rumah. Akan tetapi tak dijelaskan sampai kapan pemberian paket data itu secara gratis.

Baca Juga: Seorang Bocah Usia 3 Tahun Tewas Terseret Arus Sungai Cironggeng

Semenjak Thailand memberlakukan WFH, operator seluler Advanced Info Service Pcl menjelaskan bahwa pemakaian jaringan internet juga meningkat 52 persen, sementara penggunaan paket data naik 18,4 persen dari biasanya.

Thailand pada Selasa (31/3), melaporkan terdapat penambahan 127 kasus positif virus Corona sehingga total menjadi 1.651 kasus dengan sepuluh orang meninggal di Thailand.

 

(mg9/jpnn/radarbandung)