532 Ribu Produk Susu Didistribusikan untuk Penuhi Kebutuhan Nutrisi di Tengah Pandemi

oleh -
corona

RADARBANDUNG.id – Di tengah pandemi virus corona (Covid-19), masyarakat diminta untuk menjaga pola hidup bersih. Selain itu, pola makan sehat yang kaya dengan nutrisi pun penting dilakukan untuk memperkuat imunitas.

Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes RI yang juga Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto saat konferensi pers pada pekan lalu mengimbau masyarakat menjaga imunitas tubuh dengan mengonsumsi makanan bernutrisi baik yang mengandung protein dan vitamin yang cukup.

Baca Juga: Kabar Gembira dari Jabar, 11 Pasien Positif COVID-19 Sembuh

Hal itulah yang mendasari Frisian Flag Indonesia membagikan 532.000 produk susu yang terdiri dari susu siap minum dan susu bubuk, dengan total senilai Rp 4 miliar. Produk tersebut didistribusikan kepada tenaga medis, jurnalis, keluarga pasien, dan para pekerja sektor non-formal atau pekerja harian beserta keluarganya secara bertahap sejak 23 Maret 2020.

Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro mengatakan bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat, khususnya mereka yang interaksi sosialnya tinggi.

“Sudah seharusnya kami membantu masyarakat dan pemerintah, khususnya yang bekerja keras menjaga kesehatan bangsa Indonesia,” kata Andrew.

Dalam pelaksanaan, Frisian Flag Indonesia bekerja sama dengan berbagai mitra yang bergerak dan turun langsung ke titik-titik pendistribusian bantuan, yaitu aksi #OperasiPanganGratis yang dilakukan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT); aksi #NutrisiGardaTerdepan yang digerakkan oleh mahasiswa-mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Baca Juga: Batal di GBLA, Rapid Test Covid-19 Bandung Pindah ke Jalak Harupat

Kemudian, Career Development Centre Universitas Indonesia; Career Development Centre Universitas Padjajaran;  Dompet Dhuafa; Kitabisa.com; Foodbank of Indonesia; Jabar Bergerak; Blibli.com, dan; puluhan Puskesmas dan Rumah Sakit serta mitra – mitra lain.

“Saat ini, bangsa kita sedang mengalami ujian sehingga penting bagi seluruh korporasi bekerja sama dan memberikan bantuan. Frisian Flag Indonesia akan terus mengedepankan semangat kerja sama untuk membantu masyarakat kita melalui situasi sulit ini,” tambah Andrew.

(rls)